Krui -

PEMKAB PESIBAR GELAR RAPAT PERSIAPAN PEMBINAAN POSYANDU DAN LOMBA POSYANDU TINGKAT KECAMATAN

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat persiapan posyandu dan lomba posyandu tingkat Kecamatan Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024, di ruang rapat Asisten Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis (27/6/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Henri Dunan, S.E., S.H., M.H., CGCAE., tersebut diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, anggota TP-PKK dan kader Kelompok Kerja (Pokja) se-Kecamatan Pesibar.

Kepada peserta rapat Kepala DPMP, Henri Dunan mengatakan dalam kegiatan dimaksud, Peratin memiliki peranan yang cukup vital, khususnya dalam hal sumber anggaran dalam pelaksanaan kegiatan. "Peratin dapat melaksanakan kegiatan ini melalui Dana Desa (DD). Mengingat ketersediaan anggaran yang ada di OPD terkaitnya terbilang sangat minim," kata Kepala DPMP, Henri Dunan.

Jelang lomba posyandu tingkat Kecamatan, Kepala DPMP, Henri Dunan berharap agar dalam pemberdayaan masyarakat dapat lebih intens dan kreatif. "Untuk itu pemerintah pekon agar dapat benar-benar memfasilitasi kegiatan dimaksud dengan maksimal. Sehingga rangkaian kegiatan lomba posyandu yang diikuti oleh masing-masing pekon dapat berlangsung maksimal dan meriah," harap Kepala DPMP, Henri Dunan.

Kepala DPMP, Henri Dunan juga berharap pembinaan terhadap para kader posyandu dapat dilakukan secara maksimal. Sehingga keikutsertaan pekon dalam lomba posyandu mampu menampilkan suguhan terbaik dan sehat. "Bagaimana kedepannya melalui lomba posyandu mampu membuat masyarakat kita lebih kreatif dan efektif dalam upaya penurunan stunting di Pesibar," pungkas Kepala DPMP, Henri Dunan.