Krui,
Menu

Menindaklanjuti rapat koordinasi bidang Kominfo yang diadakan oleh Kementrian Kominfo di Denpasar Bali beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan Rapat Koordinasi Bidang Kominfo yang dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Kominfo se-Provinsi Lampung di ruang Command Center Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung, Jumat 27 September 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM yang turut serta dalam kegiatan tersebut diatas menginformasikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir Fahrizal Darminto, MA yang secara substansial nya menyampaikan perlu adanya koordinasi yang baik diantara dinas Kominfo kab/kota dengan Pemerintah Provinsi sehingga diharapkan terciptanya integrasi dalam menyelaraskan program kerja dibidang pemanfaatan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Sehingga pada akhirnya diharapkan pada implementasi pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dimana diwujudkannya peningkatan pelayanan pada masyarakat dengan tujuan terciptanya Good Government.

Selain itu, disampaikan juga besar harapan agar kiranya bidang Kominfo khususnya dalam hal pemanfaatan dan pengembangan TIK di masing-masing Kabupaten/Kota mendapatkan perhatian yang serius oleh masing-masing pemangku kebijakan di daerahnya.

Dalam kesempatan ini juga, diisi oleh paparan narasumber dari Badan Pusat Statistik terkait strategi membangun data statistik sektoral menuju satu data Indonesia. Dilanjutkan dengan paparan dari Badan Perencanaan Daerah Provinsi Lampung terkait satu data Indonesia.
Kegiatan tersebut diatas ditutup dengan sesi diskusi antar Kepala Dinas Kominfo yang mengangkat tema percepatan dalam penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik.