Krui,

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Mengadakan Sosialisasi dan Validasi Data Penyusunan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan (FSVA Kab. Kota) Tahun 2021.

Ruang Cukuh Tangkil, Rabu 14 Juli 2021

Diinformasikan hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Pesisir Barat Ir. N Lingga Kusuma, M.P., Badan Pusat Statistik Musaddad, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nawardi, S.H., dan perwakilan dari beberapa OPD.

Acara tersebut diatas dibuka oleh Sekda Kab. Pesisir Barat Ir. N Lingga Kusuma, M.P., Dalam arahannya mengatakan bahwa Peta ini menjadi kunci ataupun kualitas daripada produk yg akan kita hasilkan, ini merupakan bahan kebijakan pimpinan dalam mengambil keputusan. Peta ini sangat penting, karena ini merupakan bahan bagi pimipinan untuk menetapkan kebijakan ketahanan pangan.

FSVA harus bisa menyajikan produk yang terbaik, ter update, aplikatif dan komunikatif. Bahan baku peta yaitu data dari data-data sekunder setiap OPD masing masing dan hanya OPD itu sendiri yang mengetahui kualitas datanya.

Kemudian kebijakan yang sudah buat di peta harus bisa dipetakan.

Dalam kesempatan yang sama juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nawardi, S.H., mengatakan bahwa akan meminta data yang ada disetiap OPD dan berharap setiap OPD menyampaikan data yang valid, jika sampai data yang disampaikan tidak valid maka kita akan kesusahan nantinya, karena data ini akan menjadi bahan penentuan kebijakan pimpinan, jika datanya tidak valid maka kebijakan yang diambil akan salah.

INFO REDAKSI