Krui,

PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR BARAT MELALUI BAGIAN ORGANISASI MENGADAKAN PENDAMPINGAN PERSIAPAN PENILAIAN KEPATUHAN PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2021.

Ruang Cukuh Tangkil kab. Pesisir Barat, Rabu 9 Juni 2021.

Diinformasikan hadir dalam acara tersebut  Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abror Sanusi, M.P. dan perwakilan dari beberapa OPD.

Acara tersebut dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abror Sanusi, M.P., dalam arahannya mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini ombudsman akan melakukan penilaian kepatuhan Standar Operasional Pelayanan. Untuk itu dalam beberapa hari kedepan kita bersama-sama mempersiapkan dan meningkatkan lagi hal-hal yang akan di nilai oleh ombudsman agar kita mendapatkan hasil yang bagus dan meningkat dari sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama Kabag Bagian Organisasi Sri Agustini, S.K.M., menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mendorong kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan maladministrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan pada tiap unit pelayanan publik.

Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan dalam menghadapi penilaian ombudsman : Aktifkan Website masing-masing OPD, siapkan data-data yang akan di nilai oleh ombudsman, siapkan petugas yg akan diwawancara, karena hasil penilaian akan dilaporkan kepada kepala daerah.