Krui,

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Melaksanakan Rapat Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022.

Krui, Kamis 19 Mei 2022.

Plt. Sekkab Pesbar Ir. Jalaludin, M.P., didampingi Kadis Kesehatan Pesbar Tedi Zadmiko,S.Km,.S.H,.M.M,.Ketua TP-PKK Pesbar Hj. Septi Istiqlal., dan perwakilan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kantor Kementerian Agama Pesbar. 

Rapat tersebut berlokasi diruang OR Sekda Kabupaten Pesisir Barat kecamatan pesisir tengah yang dipimpin oleh Plt. Sekda Pesbar. 

Dalam penyampaianya Plt. Sekda Pesbar mengatakan bahwa seluruh OPD terkait dapat mendukung dan mensosialisasikan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional, sehingga diketahui masyarakat secara luas.

“ Kegiatan ini akan menyasar anak usia sembilan bulan hingga 12 tahun, terdapat dua jenis vaksinasi yang akan dilakukan yakni imusinasi kejar dengan rentan usia sau tahun hingga lima tahun dan imunisasi tambahan dengan usia sembilan bulan sampai 12 tahun. 

Masih dalam penyampaian sekda, bahwa seluruh OPD seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan dan Kantor Kemenag Pesbar harus melakukan koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi tersebut terutama yang menyasar siswa sekolah.

“ Saya harap Disdik dan Kemenag dapat melakukan koordinasi dengan Dinkes terkait persiapan pelaksanaan imunisasi itu, begitu juga dengan Dinas Kominfor agar dapat menyebarluaskan informasi ini. 

Menurutnya, pelaksanaan imunisasi tersebut sangat penting bagi anak-anak, hal itu karena penyakit sekarang ini sangatsulit terdeteksi, jadi kita harus melakukan pencegahan mulai dari sekarang.

Sementara itu, Kadiskes Pesbar Tedi Zadmiko, S. Km., menyampaikan jumlah sasaran imunisasi kejar sebanyak 3812 orang kemudian imunisasi tambahan sebanyak 32.071 orang.

“ Dalam pelaksanaan imunisasi kejar itu vaksin yang diberikan seperti OPV, IPV, DPT-HB-HIB, sedangkan untuk imunisasi tambahan menggunakan vaksin MR untuk campak dan rubella.

INFO REDAKSI