Krui,

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Sosial melaksanakan pendistribusian bantuan Program Sembako untuk bulan Maret s.d Agustus 2020 yang secara simbolis dilaksanakan di Kecamatan Karya Penggawa pada hari Senin 13 April 2020.

Plt Kadis Kominfo Drs Miswandi Hasan MSi menginformasikan bahwa sesuai dengan himbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing dan fisical distancing maka pembagian bantuan program sembako ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ataupun door to door.

Kegiatan bantuan Program Sembako ini merupakan Program dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial yang ditujukan guna mengurangi dampak wabah Covid-19 yang dirasakan oleh masyarakat, dengan kata lain bantuan Program Sembako ini bertujuan untuk mengurangi dampak wabah virus Corona atau Covid-19 terhadap kemampuan pangan masyarakat prasejahtera. Bantuan Program Sembako untuk masyarakat prasejahtera mendapatkan tambahan indeks yang semula bantuan sejumlah Rp.150 ribu menjadi Rp. 200 ribu. Meskipun jika wabah virus Corona nanti sudah hilang pada waktu bulan suci ramadhan, bantuan ini akan terus berjalan sampai 6 bulan kedepan, dan ini bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH menambahkan terdapat perubahan bantuan yang akan diterima oleh Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang semula berupa beras 10 kg , 1 kg kacang hijau, 12 butir telur dan sayur mayur sekarang berubah menjadi 15 kg beras, 1 kg kacang hijau, 12 butir telur dan sayur mayur.