Krui,
Menu

Dialog dan audiensi pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan masyarakat Kecamatan Lemong bertempat di Pekon Bambang, Selasa 19 November 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tedi Zadmiko, SKM., SH., MM menginformasikan hadir dalam acara tersebut : anggota forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat, Pejabat BPN Liwa, Pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat, camat lemong, uspika kecamatan lemong, para peratin dan LHP se-kecamatan lemong, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-kecamatan lemong.

Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menginformasikan bahwa pada kesempatan ini pula Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyerahkan Sertifikat Tanah sejumlah 666, KTP Elektronik, Bantuan Mesin jahit 11 unit, santunan kematian kepada 7 Orang penerima, bantuan untuk yatim piatu 10 orang penerima, bantuan untuk keum duafa 10 orang penerima dan penyerahan kartu asuransi perikanan.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. H. Agus Istiqlal, SH., MH mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tamu undangan, tokoh masyarakat yang telah hadir dan juga ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan sukses kepada semua pihak yang terlibat.

Pada kesempatan ini juga Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur adanya audiensi ini kita bisa jadikan momentum yang baik untuk dapat duduk bersama memadukan pemikiran dalam upaya mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah kabupaten pesisir barat, kegiatan ini dilaksanakan sebagai inspirasi dan motivasi masyarakat dalam mencapai berbagai karya dan prestasi serta membangun kinerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan untuk menuju masa depan yang lebih baik dengan demikian, diharapkan tercapainya visi pesisir barat yaitu menuju masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera.

Selanjutnya, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan ini untuk memberikan berbagai ide dan gagasan serta mengembangkan berbagai potensi yang ada karena kita telah memiliki kekayaan alam yang sangat memadai serta kekayaan budaya yang memiliki nilai-nilai luhur sebagai bekal kita semua dalam menyusun berbagai program pembangunan daerah, sehingga apa yang kita harapkan yaitu mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain.

Pada kesempatan ini juga Bupati Menyampaikan beberapa target yang akan kami kejar hingga pelaksanaan tahun keempat dan tahun kelima rpjmd hingga tahun 2021 mendatang yaitu: 1.Infrastruktur dan konektivitas wilayah; 2.Pengurangan angka kemiskinan; 3.Peningkatan pertumbuhan ekonomi; 4.Peningkatan rasio elektrifikasi dari pln; 5.Peningkatan dan pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah; 6.Minimnya nilai investasi; 7.Peningkatan kapasitas fiskal daerah dengan peningkatan pendapatan asli daerah.