Krui,

PEMDA PESISIR BARAT MENGIKUTI VIDCON RAKOR PEMANTAPAN PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Miswandi Hasan, M.Si menginformasikan bahwa acara vidcon ini dipimpin oleh Mendagri RI Tito Karnavian dan diikuti 270 daerah yang akan melaksanakan Pilkada, termasuk Pesisir Barat yang pada kesempatan ini diikuti oleh Sekdakab Pesisir Barat, Ir. N. Lingga Kesuma, M.P didampingi oleh Kadis Kesbangpol Nurman Hakim, SH.,MM dan beberapa perwakilan dari OPD terkait diruangan Batu Gughi. Rabu, 24 Juni 2020.

Dalam pemaparanya Mendagri menekankan beberapa hal yang harus menjadi fokus baik pusat maupun daerah terkait persiapan dihelatnya Pilkada serentak bulan Desember 2020 nanti.

Pada kesempatan tersebut, Kemendagri dan seluruh Sekda Kabupaten/Kota serta Provinsi yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 membahas mengenai persiapan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020, yang akan diikuti oleh 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, termasuk kesiapan anggarannya.

Selain itu mendagri juga mengharapkan kepada semua daerah yang akan mengikuti perhelatan pilkada serentak , Demi mewujudkan pelaksanaan Pilkada aman Covid-19, maka penyelenggara juga harus memepersiapkan segala kebutuhan seperti APD (masker, hands coon, face shield dan alat cuci tangan) dan mengikuti aturan dari protokoler kesehatan demi terwujudnya pemilu yang Jurdil, aman, dan demokratis.

Terakhir jajaran Kemendagri yang ikut vidcon online dengan Sekda tersebut berharap dukungan kepada kepala daerah dan berbagai unsur stakeholder dalam kelancaran pilkada nanti, Dengan adanya sumber daya yang baik, maka kita optimis pilkada serentak ini akan berjalan dengan baik dan lancar.