Krui,

Pemda Pesisir Barat Melaksanakan Sosialisasi Guru Ngaji Tahun 2022.

Krui,Selasa 26 Juli 2022.

Kepala Dinas Kominfotik & Persandian Suryadi,S.IP.,MM.menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Drs.Jon Edwar,MPd membuka acara sosialisasi dan pembinaan guru ngaji tahun 2022 di Lamban Apung, Selasa 26 Juli 2022.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang dibacakan oleh Asisten Bidang Adm Umum disampaikan bahwa mengajar ngaji merupakan pekerjaan yang paling mulia dengan mengajar dan mengamalkan al- quran, dimana profesi ini dalam sudut pandang kita disebut dengan “guru ngaji”.

Mereka adalah pahlawan, sebuah profesi yang luhur dan berjasa dalam melestarikan firman allah swt. melalui kegiatan mengajar ngaji seseorang telah memelihara al-quran dan secara tidak langsung seorang guru ngaji telah menjadi duta untuk menyampaikan kalam illahi berupa al-quran yang salah satu tujuan diturunkannya adalah untuk dibaca.

Jon Edwar juga mengatakan bahwa umat islam sejak dini akan terdidik bagaimana cara membaca al-quran yang baik dan benar baik mengenai tajwid, makhraj dan makna yang tersirat maupun yang tersurat.

"Karena itu dan sebagai bagian yang tidak terpisahkan, khususnya dalam pembangunan mental spiritual. maka dari itu pemerintah kabupaten pesisir barat memberikan perhatian terhadap keberadaan guru ngaji. termasuk memberikan sosialisasi guru ngaji yang di selenggarakan oleh persatuan guru ngaji kabupaten pesisir barat dan bagian kesejahteraan rakyat sekretariat daerah kabupaten pesisir barat,"

Pungkasnya Jon Edwar.

Selanjutnya Asisiten Bidang Administrasi Umum juga menyampaikan agenda kedepan dalam waktu dekat kabupaten pesisir barat akan ikut serta dalam MTQ tingkat Provinsi Lampung pada bulan november 2022.

"guru ngaji yang hadir menjadi peserta kali ini harus mampu mendapatkan pencerahan untuk disampaikan lagi kepada kafilah yang akan bertanding. kelemahan- kelemahan yang selama ini harus diperbaiki,"Pungkasnya.

Selain itu masih dalam sambutanya Jon Edwar berharap kegiatan ini Merupakan wujud dalam rangka melaksanakan visi Kabupaten Pesisir Barat sebagai Negeri para sai batin dan para ulama. pembangunan bukan hanya soal fisik namun juga dalam hal mental maupun spiritual.

Diakhir sambutanya Jon Edwar menyampaikan juga atas nama pemerintah kabupaten pesisir barat kami mengucapkan penghargaan setinggi- tingginya dan terima kasih kepada para guru yang telah secara ikhlas membagikan ilmu pengetahuan kepada generasi muda sehingga bermanfaat dan semoga allah swt, senantiasa melimpahkan karunia dan bimbingan-nya bagi kita semua.

 

 

 

 

INFO REDAKSI