Krui,
Menu

Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH yang diwakili oleh staf ahli Bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik Azhari, SH.,MM menghadiri acara Pembukaan TRY OUT Akbar dan Seminar Motivasi Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020 yang diadakan oleh IKAMM PESBAR & IKAM SAI BATIN. GSG Selalaw, Minggu 12 Januari 2020

Plt. Kepala Dinas KOMINFO Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,SH.,MM Menginformasikan bahwa acara dihadiri Staf Ahli, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, siswa siswi peserta Try Out se-Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Dalam Sambutan Bupati Pesisir Barat Menyampaikan Pendidikan merupakan Modal utama dalam mewujudkan cita- cita. selain bisa memperluas wawasan, melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan juga memberikan peluang kerja lebih besar. untuk itu sangat penting bagi para siswa- siswi meraih pendidikan setinggi mungkin, setidaknya hingga kebangku kuliah.

Selanjutnya, Seiring perkembangan zaman teknologi di era modern seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) sudah semakin berkembang, mulai dari pendaftaran masuk perguruan tinggi negeri (PTN) hingga ujian masuk dan pengumumannya pun sudah berbasis online. Oleh sebab itu, saya mengapresiasi kegiatan TRY OUT seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan oleh ikatan mahasiswa muslim (IKAMM) Pesisir Barat dalam rangka membantu siswa-siswi SMA sederajat yang ada di kabupaten pesisir barat ini.

Bupati berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa- siswi dalam menentukan perguruan tinggi yang menjadi pilihannya nanti. pemahaman tersebut akan membantu para siswa-siswi dalam menentukan peluang berdasarkan daya tampung dan passing grade perguruan tinggi yang diminati.