Krui,

PEMBUKAAN SELEKSI CALON PASKIBRAKA KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2022

GSG Selalaw, Rabu 23 Maret 2022

Bupati Pesisir Barat yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, M.P Membuka langsung Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022.

Turut Hadir dalam acara tersebut Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Audi Marpi, S.Pd.,M.M, unsur TNI-Polri Pengurus PPI Pesisir Barat, Tim Seleksi Paskibraka Pesisir Barat, dan Seluruh Peserta.

Dalam Sambutan Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyambut dengan gembira dan rasa bangga dengan pelaksanaan kegiatan seleksi calon paskibraka tahun 2022, karena saya berkeyakinan bahwa kegiatan seperti ini merupakan wahana yang sangat tepat dalam meningkatkan mental dan disiplin bagi para generasi muda.

Walaupun kegiatan ini dalam masa pandemi covid-19 namun tidak mematahkan antusias semangat para peserta seleksi paskibraka tahun 2022, hal ini terbukti dari kehadiran dan keinginan adik-adik sekalian yang merupakan bukti esensi para putra-putri terbaik di kabupaten bumi para sai batin dan ulama ini, yang memiliki kecintaan kepada bangsa dan tanah air, yang mana ingin berkiprah dan mengisi upacara kemerdekaan pada tanggal 17 agustus tahun 2022 mendatang. Untuk itu menjadi calon paskibraka bukanlah hal yang sederhana dan tidak semua orang memiliki peluang untuk menjadi pasukan pengibar bendera, maka kepada semua peserta agar dapat menyiapkan mental dan fisik serta kesehatan selama seleksi berlansung, dan saya berharap siapapun yang terpilih kalian dapat terus menjaga kedisiplinan, memiliki rasa nasionalisme, wawasan, keterampilan dan terus berkerja keras.

Kegiatan ini akan dilaksanakan berlangsung selama dua hari pada tanggal 23-24 maret tahun 2022, yang di isi dengan berbagai materi seleksi, seperti seleksi admnistrasi, parade, pbb, semapta/jasmani, kesehatan dan kebugaran, wawancara, pengetahuan umum dan kesenian daerah dan itu memiliki kualifikasi penilaian sendiri dalam menentukan peserta seleksi paskibraka untuk dapat terpilih menjadi bagian paskibraka kabupaten pesisir barat tahun 2022. 

Ditahun 2021 kita berhasil mencetak sejarah dengan mengirim putri terbaik kabupaten pesisir barat di kacah nasional menjadi pengibar bendera pusaka di istana negara semoga di tahun ini adik- adik adalahlah salah satu yang menjadi penerusnya dan dapat membuat harum nama kabupaten pesisir barat di tingkat nasional.

Masih dalam sambutannnya, saya berharap agar kegiatan seleksi calon paskibraka dilakukan dengan penuh kesungguhan dan senantiasa mengutamakan protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. kepada seluruh tim seleksi untuk melakukan penilaian yang seobjektif mungkin, agar hasil yang didapatkan nanti benar-benar berkualitas, dengan begitu para anggota paskibraka yang terpilih nanti sukses membawa misi sebagai anggota paskibraka dan ikut mengharumkan nama sekolah, dan kabupaten pesisir barat serta menjadi kebanggan tersendiri bagi orang tua kalian. 

Anggota paskibraka yang terpilih nanti bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan rebuplik indonesia tahun 2022 kabupaten pesisir barat saja. akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme. kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul yang menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi teruslah berkarya selain itu kalian harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet dan pantang menyerah, dan berjuang demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini.

Dalam Penutupan Pembukaan Seleksi Anggota Paskibraka ditandai dengan Pemasangan Pita kepada peserta anggota Paskibraka. Adapun Calon seleksi Anggota Paskibraka se-Kabupaten Pesisir Barat yang berjumlah 69 Peserta.

INFO REDAKSI