Krui -

PEMBINA UMKM KABUPATEN PESISIR BARAT KUNJUNGI BAZAR KULINER UMKM DI BULAN SUCI RAMADHAN

Krui, Rabu 29 Maret 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, mengunjungi sekaligus memberikan hadiah berupa Gula, Minyak Goreng dan Sirup kepada pengunjung yang beruntung pada event "Bazar Kuliner Ramadhan UMKM Pesisir Barat 1444 H/2023 M" bertempat di Lapangan depan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat. Event ini merupakan upaya Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM (Usaha Menengah, Kecil dan Mikro) di Kabupaten Pesisir Barat yang sempat menurun dampak dari pandemi COVID-19.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut diatas, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H; Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Jon Edwar, M. Pd; Wakil Ketua I TP-PKK Pesisir Barat, Yulnawati Zulqoini; para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD); pengurus Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesisir Barat; para Peserta Bazar Kuliner Ramadhan UMKM Kabupaten Pesisir Barat; serta pengunjung dari lapisan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, menyampaikan bahwa event ini merupakan upaya kita (Pemkab Pesisir Barat) melalui Diskopukmdag dalam rangka membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku (UMKM) di Kabupaten Pesisir Barat.

"Event ini adalah bentuk hadirnya Pemerintah Daerah (Pemkab Pesisir Barat) dalam upaya menghidupkan sektor ekonomi masyarakat melalui fasilitasi pemasaran produk UMKM, dengan tagline #UMKMBangkitBersama, kita upayakan Bela dan Beli Produk UMKM Kabupaten Pesisir Barat", pungkasnya

Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan terselenggaranya event "Bazar Kuliner Ramadhan UMKM Kabupaten Pesisir Barat tahun 1444 H/2023 M" di Kabupaten Pesisir Barat yang diinisiasi oleh Diskopukmdag Kabupaten Pesisir Barat bersama dengan bapak/ibu para pelaku UMKM. 

"Kita berharap event ini bukan hanya menjadi hal yang biasa saja, namun akan memberikan dampak yang lebih luas lagi dalam pengembangan UMKM kedepannya", tambahnya

Diakhir sambutannya, Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk dapat mendukung pengembangan UMKM dengan membeli produknya, terutama yang ada pada event "Bazar Kuliner Ramadhan UMKM Kabupaten Pesisir Barat Tahun 1444 H/2023 M" yang hadir selama bulan suci Ramadhan.

"Kepada seluruh masyarakat, ayo kita dukung dan jadikan UMKM di Kabupaten Pesisir Barat menjadi UMKM yang tangguh dan bertumbuh kembang dengan sangat pesat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Pesisir Barat", tutupnya