Krui,

PELATIHAN SENI SASTRA HAHIWANG

Pesisir Tengah, Rabu 29 September 2021

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan dimaksud diatas, Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat, Hj Septi Istiqlal didampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo, perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan, Budayawan Kesenian Pesisir Barat sebagai Narasumber, segenap panitia dan para peserta pelatihan Seni Sastra Hahiwang.

Pelatihan Seni Sastra Hahiwang pada tahun ini mengusung tema "Membumikan Budaya Berlandaskan Pancasila Bersama Generasi Muda" yang dilaksanakan pada tanggal 29 - 30 September 2021 bertempat di Gedung Sekretariat TP-PKK Pesisir Barat dan akan dilombakan pada acara "Gebyar Pentas Kesenian" tanggal 01 Oktober 2021 di GSG Selalaw, Labuhan Jukung.

Acara yang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat dengan menggunakan anggaran dari dana hibah Kabupaten Pesisir Barat pada Tahun Anggaran 2021 yang diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari kategori pelajar, guru mata pelajaran dan umum.

Dalam sambutan Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat Ny. Septi Istiqlal mengatakan, penyelenggaraan pelatihan Seni Sastra Hahiwang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan hal yang sangat penting. Mengingat banyak dari kita yang bahkan belum mengenal budaya ini. Dan juga belum memasyarakatnya Seni Sastra Hahiwang ini di tengah masyarakat kita. Kita berharap melalui Pelatihan ini akan membangkitkan kembali ingatan kita tentang Seni Sastra Hahiwang, sehingga kemudian dapat terus berkembang terutama di dunia Pendidikan.

"Terimakasih kepada para narasumber bapak Nurdin Darsan, S.Psi. dan bapak Novri Rahman, S.Pd. yang telah bersedia membagikan ilmunya kepada kita, teruntuk peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini saya ucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta rasa terimakasih saya karena hal ini membuktikan kepedulian saudara kepada kelestarian budaya lampung. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan terus berupaya menjadikan Pesisir Barat sebagai destinasi wisata yang diperhitungkan, salah satunya dengan mengembangkan wisata berbasiskan budaya yang ada di Pesisir Barat" tambahnya

Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

INFO REDAKSI