Krui,

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat Ny. Farida Milladiyah Lingga membuka secara resmi Pelatihan Membuat Hantaran Pernikahan, Garmis, dan Dekorasi Panggung dari Buah dan Sayur.

Gsg Selalaw Labuhan Jukung, Selasa 6 Juli 2021.

Hadir dalam acara tersebut diatas, Wakil Ketua I TP-PKK Kab. Pesisir Barat Ny. Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, Narasumber Pelatihan Ny. Rafia Andesti, Ny. Risky Novita, Anggota Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat, dan para Peserta Pelatihan.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelatihan sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat, Ny. Farida Milladiyah Lingga menyampaikan maksud dan tujuan pelatihan :

1. maksud diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk melaksanakan program kerja terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan dan pendidikan yang merupakan perwujudan visi dan misi Dharma Wanita Persatuan.

2. Tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk mengasah kreativitas dan keterampilan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat dalam membuat garnis, dekorasi panggung, dan hantaran pernikahan.

Kemudian dilanjutkan Sambutan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Hj. Septi Istiqlal, Di Era Digital saat ini, Peran organisasi 

Dharma Wanita Persatuan sangat vital untuk menunjang pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan ketahanan keluarga, sesuai dengan tuntunan zaman yang semakin kompleks.

Sebagai istri ASN, perempuan dituntut bukan hanya menjadi penopang keberhasilan tugas suami, melainkan juga harus bisa mencari, menggali, mengembangkan potensi diri untuk kepentingan keluarga dan organisasi, salah satunya adalah terus berkreasi dan berinovasi.

Berdasarkan pemikiran tersebut, Penasehat Dharma Wanita Persatuan mengapresiasikan kegiatan Dharma Wanita Persatuan Kab. Psisir Barat dalam Bentuk Pelatihan.

Tidak Bisa dipungkiri bahwa ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun Negara dan Agama. oleh karenanya kita selaku ibu rumah tangga harus selalu berinovasi dalam rangka meningkatkan kreativitas dan mensejahterakan keluarga, sesuai dengan Mars Dharma Wanita, mensejahterakan anggota dan keluarga.

Oleh karena itu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat berharap agar ibu-ibu peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan seksama, agar setelah kegiatan ini berakhir kita akan mampu mempraktikannya dirumah kita masing-masing. ilmu yang nanti kita dapatkan dari Narasumber pasti akan sangat bermanfaat dalam kehidupan kita.

Keterampilan garnis adalah menghias sayur atau buah untuk dimakan, contohnya tumpeng. sedangkan untuk hantaran, hampir semua seremonial pernikahan pasti membutuhkan hantaran.

sehingga dengan keterampilan yang dimiliki nantinya para Anggota Dharma Wanita akan dapat menambah pendapatannya jika keterampilannya dikembangkan dengan baik.