Krui,

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BADAN USAHA MILIK PEKON (BUM PEKON) KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2021.

GSG Selalaw Labuhan Jukung, Selasa 24 Agustus 2021.

Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd., MM. Membuka secara resmi Pelatihan Kewirausahaan Badan Usaha Milik Pekon (BUM PEKON) Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Kadis PMP Edwin Kastolani Burtha, SH.,MP, Sekretaris Diskoprindag Abdul Halim, Perwakilan dari Dinas Pertanian Kabid Bidang Perkebunan Yunirizal Efendi, S.P, Perwakilan Dari Dinas Pariwisata Yulius Busyairi, S.KM, Perwakilan Dari Dinas Perikanan, Muhklazi, Tim Narasumber Pembinaan BUM Pekon, Asef Muzaki Senafal, Vitra Aeiny, serta para tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd., MM. Menyampaikan sebagai salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, Kabupaten Pesisir Barat memiliki berbagai kegiatan pembangunan dan salah satunya yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain yang ada di provinsi lampung. pembangunan sumber daya alam dan sumber daya manusia dibidang pembangunan sebagai aset Pesisir Barat agar betul-betul Kabupaten Pesisir Barat ini menjadi salah satu daerah yang maju dalam segala bidang diharapkan dapat membangun daerahnya khususnya di desa-desa sebagai ujung tombak pembangunan. dalam era seperti sekarang ini kita tidak boleh pasif dan berdiam diri agar kita tidak tertinggal dengan daerah lain. kita harus selalu pro aktif menggunakan peluang dan kesempatan yang ada. berbagai upaya harus kita lakukan untuk mengangkat harkat dan martabat daerah yang pada akhirnya akan menjadi kebanggaan kita bersama masyarakat kabupaten pesisir barat.

Pembinaan (BUM PEKON) ini merupakan satu ajang untuk membina pekon untuk meningkatkan kemampuan bagi para peserta, karena dalam kegiatan ini para peserta dalam hal ini pengelola dituntut untuk memiliki kemampuan pada pengelolaan, pengembangan usaha dan pelaporan badan usaha milik pekon (BUM PEKON). Pada kesempatan ini saya berharap kepada para peserta pembinaan BUM Pekon kali ini agar pengalaman dan pengetahuan yang didapat dalam pembinaan ini dapat di aplikasikan dalam pengembangan dan pengelolaan badan usaha milik pekon.

Selanjutnya Bupati Pesisir Barat berharap kepada peserta pembinaan BUM PEKON jadikanlah Pembinaan ini menjadi pengalaman yang berharga agar pada pengelolaan badan usaha milik pekon berjalan dengan baik, sehingga dapat bermanfaat mensejahterakan masyarakat.

Di akhir sambutanya Bupati Pesisir Barat Mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pesisir Barat selaku pelaksana kegiatan ini sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Semoga tuhan yang maha esa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua, sehingga pembinaan ini menjadi tolak ukur pembangunan dan pertumbuhan badan-badan usaha milik pekon lainnya.

Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim kegiatan Pembinaan Badan Usaha Milik Pekon Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021, secara resmi dibuka.