Krui,

Pelantikan Peratin Terpilih Hasil Pemilihan Peratin (Pilperatin) Serentak Di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022. 

Krui, Rabu 14 September 2022.

Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi.,S.IP.,MM. Menginformasikan Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs Agus Istiqlal, SH, MH. Lantik 62 peratin terpilih hasil pemilihan peratin serentak tahun 2022 Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Pesisir Barat No. B/476/KPTS/IV. 12/HK-PSB /2022 Tentang Pengangkatan Peratin Terpilih Hasil Pemilihan Peratin Serentak Tahun 2022.

Adapun Jumlah Peratin yang dilantik sesuai dengan keputusan Bupati diatas berjumlah 62 Peratin dari masing-masing Pekon yang berlangsung Di Gedung Serba Guna Selalaw (GSG) Labuhan Jukung Kec. Pesisir Tengah.

Hadir dalam Pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat A.Zulqoini Syarif, S.H, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab. Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Pejabat PimpinanTinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kab. Pesisir Barat, Kepala Kemenag Kab. Pesisir Barat, Camat, Ketua LHP dan Tokoh Masyarakat serta serta hadirin tamu undangan.

Dalam Sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Peratin atas jasa dan pengabdiannya selama memimpin di Pekon masing-masing, Juga ucapan terimakasih atas upaya, jerih payah dan pengorbanan para Anggota LHP, Panitia Pemilihan, Petugas Pengamanan serta semua Pihak yang terlibat dalam pemllihan Peratin, karena tanpa peran serta saudara semua, pemilihan Peratin tidak mungkin bisa terlaksana. 

Berkaitan dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Pekon, ada beberapa hal Bupati tekankan kepada Peratin :

Pertama, dalam melaksanakan program pembangunan baik yang berasal dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Daerah diperlukan adanya perencanaan yang matang dengan melibatkan semua unsur masyarakat seperti LHP, LPM, Pemangku dan Komponen masyarakat lainnya.

Kedua, dalam setiap pelaksanaan tugas dan program pembangunan, saudara harus mengacu pada hukum dan aturan yang telah ditentukan. Bupati ingatkan, jika terdapat proses penggantian dan pemindahan Aparatur Pekon harus sesuai dengan ketentuan perundangan.

Ketiga, dalam Pengelolaan Pembangunan di Pekon, saudara harus berorientasi pada hasil yang maksimal sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telat ditetapkan. 

Keempat, sebagai pemimpin masyarakat, dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan, saudara harus berorientasi pada pengabdian.

Kelima, pandemi Covid-19 belum berakhir, Bupati berharap agar saudara memprioritaskan penanganan Covid-19 di Pekon, sukseskan Program Vaksinasi, dan gunakan Dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat, kembangkan BUM Pekon, serta kegiatan padat karya tunai.

Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada Peratin yang baru saja dilantik, dengan harapan Peratin yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Wilayah Kabupaten Pesisir Barat khususnya di Pekon serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

 

 

 

 

 

INFO REDAKSI