Krui,
Menu

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. GSG Selalaw, 20 Desember 2019.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Pesisir Barat Ir.N. Lingga Kusuma,MP menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menginformasikan bahwa turut hadir pada acara tersebut, Asissten , Staf Ahli, pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Jumlah Pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut diatas adalah 69 Pejabat.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Pesisir Barat, beberapa hal yang menjadi dasar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat yang dilaksanakan pada hari ini adalah :

Peraturan bupati nomor 46 tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas peraturan Bupati Pesisir Barat nomor 45 tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata kerja Kabupaten Pesisir Barat.
Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama pemerintah kabupaten pesisir barat tahun 2019.
Keputusan Bupati Pesisir Barat nomor : B/ 603 /KPTS/V.04/ HK-PSB/2019 tanggal Desember 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat;
Keputusan Bupati Pesisir Barat nomor : B/ 604 /KPTS/V.04/ HK-PSB/2019 tanggal Desember 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan administrator di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.
Keputusan Bupati Pesisir barat nomor : B/ 600 /KPTS/V.04/ HK-PSB/2019 tanggal Desember 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.

Selanjutnya perlu saya jelaskan bahwa pelaksanaan promosi, perpindahan tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, yaitu dalam rangka peningkatan karir aparatur sipil negara (ASN) serta merupakan penyegaran pada struktur organisasi perangkat daerah.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas wewenang dan fungsi dengan sebaik-baiknya, serta melakukan berbagai pembinaan terhadap jajaran dan menegakkan disiplin serta profesionalisme.
selain itu, hal penting lainya yang harus saudara-saudari lakukan yaitu menyusun berbagai rencana program dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat. dan saya berpesan kepada saudara-saudari untuk segera melakukan berbagai terobosan serta mengajukan berbagai usulan program prioritas kepada pemerintah Pusat melalui kementerian terkait, sehingga perencanaan yang telah disusun akan memperoleh dukungan anggaran yang memadai.