Krui -

PELANTIKAN DAN ORIENTASI PENGURUS HMPPB PESISIR BARAT PERIODE 2023-2024

Bandar Lampung, Minggu 26 Marer 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Jon Edwar, M.Pd. mengadiri kegiatan Pelantikan & Orientasi Pengurus Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) periode 2023-2024, dengan tema "Revitalisasi Kepengurusan HMPPB yang Progresif dan Bertanggungjawab" bertempat di Fakultas Ushuludin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat terhadap organisasi mahasiswa dan pemuda asal Pesisir Barat yang merupakan aset penting dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir pada kegiatan tersebut diatas, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Jon Edwar, M.Pd; Kadis Pora Kabupaten Pesisir Barat, Eksir Abadi, S.H., M.M; Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M; Ketua Umum BPC HIPMI Pesisir Barat, M. Amin Basri, S.M; Perwakilan Bawaslu Provinsi Lampung; dan para senior dan alumni HMPPB.

Pada sambutan pembukanya, Bupati Pesisir Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum, menyampaikan bahwa Pemkab Pesisir Barat sepenuhnya mendukung HMPPB sehingga dapat bersaing dengan Himpunan Mahasiswa dan Pemuda dari Kabupaten dan Kota lainnya. 

"Ini adalah wadah yang baik untuk mahasiswa dan pemuda asal Pesisir Barat mahasiswa dan pemuda. Karena kalian semua adalah aset penting yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat, jika mahasiswa dan pemudanya memiliki pemikiran yang membangun, InsyaAllah daerah yang ditinggali juga akan lebih sejahtera dan maju”, pungkas Asisten III

Beliau berharap, HMPPB bisa menjalin sinergitas yang baik dengan Pemkab Pesisir Barat sebagai agent of contol dan agent of change yang senantiasa mengawal segala bentuk kebijakan Pemkab Pesisir Barat agar program yang dilaksanakan Pemkab Pesisir Barat dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

"Dengan adanya dukungan dan dorongan dari Pemkab Pesisir Barat, diharapkan HMPPB dapat menjadi organisasi yang membantu Pemkab Pesisir Barat dalam membangun dan meningkatkan kualitas Kabupaten Pesisir Barat", tambah Asisten III.