Krui -

PEKAN FESTIVAL UMKM KRUI KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2023


Krui, Sabtu 11 Maret 2023

Kadis Diskominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DISKOPUKMDAG) menggelar Pekan Festival UMKM Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 yang ke-2 kalinya dengan tema "UMKM Krui Bangkit Bersama" bertempat dilapangan Merdeka Labuhan Jukung, dengan diikuti oleh kurang lebih 150 pelaku UMKM (Usaha Menengah, Kecil dan Mikro) yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Pesisir Barat dalam membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya bagi para pelaku (UMKM) di Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd; Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Pesisir Barat sekaligus menjadi Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal; Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Drs. Imam Habibudin, M.Si; Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Agus Cik; Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Pesisir Barat, Azalea Ze Shelvi Alsyahenra; para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pesisir Barat; Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M; para Sponsor dan peserta Pekan Festival; serta para lapisan masyarakat yang turut hadir memeriahkan kegiatan Pekan Fest.

Dalam sambutannya, Ketua Perwosi Kabupaten Pesisir Barat dan Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas nama pribadi maupun organisasi oleh terselenggaranya Pekan Festival (Pekan Fest) ke-2 Tahun 2023 di Kabupaten Pesisir Barat yang diinisiasi oleh DISKOPUKMDAG Kabupaten Pesisir Barat bersama dengan beberapa organisasi pendukung, para sponsor, pengusaha, dan para pelaku UMKM.

"Atas nama organisasi dan pribadi, kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada DISKOPUKMDAG dan para sponsor dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Cabang Krui beserta para sponsor pendukung lainnya yang telah berkenan berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pada hari ini", ujar Ketua Perwosi

Ketua Perwosi berharap, dengan diadakannya fasilitasi kegiatan promosi yang sangat bermanfaat seperti kegiatan "Pekan Fest" ini, kedepannya dapat dilaksanakan kegiatan serupa yang lebih besar dan lebih meriah di daerah Kecamatan lainnya di Kabupaten Pesisir Barat dengan tujuan supaya seluruh masyarakat dapat mendukung para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dengan cara membeli dan mempromosikan produk para pelaku UMKM ke sanak saudara yang lain.

"Kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai ajang promosi semata. Akan tetapi juga menjadi sarana koreksi bagi para pelaku usaha untuk senantiasa meningkatkan kualitas produknya masing-masing. Semoga kegiatan seperti ini nantinya dapat dilaksanakan di Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, agar seluruh masyarakat dapat mendukung para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat", tambah Ketua Perwosi

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar. M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Festival UMKM yang di selenggarakan hari ini mengusung tema “UMKM Krui Bangkit Bersama“ , dimana hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat untuk memfasilitasi para pelaku UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat dalam mempromosikan produknya kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan upaya kita (Pemkab Pesisir Barat) dalam memberikan dan membunati untuk memfasilitasi promosi produk para pelaku UMKM dengan harapan dapat meningkatkan penjualan dan mendorong pertumbuhan UMKM Kabupaten Pesisir Barat yang tangguh dan berkualitas", tandas Asisten III

Diakhir sambutannya, melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum, Bupati Pesisir Barat berharap, semoga dengan diadakannya kegiatan ini akan dapat memberikan efek positif kepada para pelaku UMKM Di Kabupaten Pesisir Barat. Bupati Pesisir Barat juga menambahkan bahwa Pemkab Pesisir Barat sangat mendukung kegiatan Pekan Fest dan siap untuk melaksanakan kegiatan yang serupa di Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pesisir Barat sesuai dengan saran dari Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat.

"Kami (Pemkab Pesisir Barat) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini dan kita semua (Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Pesisir Barat) siap mendukung untuk melaksanakan kegiatan Pekan Fest di Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pesisir Barat sesuai dengan saran dari Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat", tutup Asisten III