Krui,

PASAR MURAH BERSUBSIDI DALAM RANGKA STABILISASI HARGA PANGAN POKOK TAHUN 2021.

Gsg Selalaw Labuhan Jukung, Rabu 28 April 2021.

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal.,SH.,MH yang diwakili oleh Kadis Koprindag Herizan, S.E Menghadiri Operasi Pasar Dalam rangka Stabilisasi Harga Pangan Pokok di Kabupaten Pesisir Barat yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Lampung.

Turut Hadir dalam Acara tersebut diatas, Kabiro Perekonomian Setda Prov. Lampung Ny. Emilia Kusuma Wati, Kabid Perdagangan Dalam Negeri (PDN) M. Zimmi Skil, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Hj. Septi Istiqlal, Camat dan Peratin Se-Kabupaten, Perwakilan Distributor, Para Kepala OPD Kab. Pesisir Barat, dan Penerima Kupon Pasar Murah.

Dalam laporan Kabid PDN Disperindag Provinsi Lampung M.Zimmi Skil Menyampaikan tentang pelaksanaan pasar Murah Bersubsidi kali ini sunguhlah sangat terbatas dikarenakan munculnya wabah Covid-19.

Adapun Kupan yang akan dibagikan sebanyak 750 kupon, kebutuhan pokok yang akan diberikan kepada masyrakat berupa beras, telur, gula, gandum dan minyak goreng.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Kadis Koprindag Herizan, S.E Mengucapkan selamat datang di bumi Para Sai Batin dan Para Ulama, Pemda Kab. Pesisir Barat juga mengucapkan semoga pasar murah ini bermanfaat bagi Masyarakat di Kab. Pesisir Barat dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, semoga ini akan menjadi amal ibadah kita semua.

Kemudian dilanjutkan sambutan Gubernur Lampung yg dalam hal ini diwakili oleh Kabiro Perekonomian Setda Prov. Lampung Ny. Emilia Kusuma wati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kab. Pesisir Barat yang telah menyambut baik kedatanganya, dengan adanya Pasar Murah Bersubsidi ini Semoga dapat bermanfat dan dapat meringankan beban masyrakat dalam membantu kebutuhan ekonomi. 

Pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang kesehatan melainkan ekonomi sehingga banyak warga masyarakat yang dirumahkan akan tetapi kebutuhan manusia terus- menerus.

Pasar subsidi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yg digelar oleh Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung yg dalam hal ini diwakili oleh Kabiro Perekonomian Setda Prov. Lampung juga Menghimbau kepada petugas-petugas pengantar barang untuk memenuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam wabah Covid-19 juga menyampaikan ucapan terima kasih

kepada pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi dalam mengagendakan pasar murah bersubsidi ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dalam membantu kebutuhan ekonomi.

Fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok pada Bulan Puasa selalu terjadi, untuk itu perlu diantisipasi dan tentunya Pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan salah satunya Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi.

Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi ini diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar dan menumbuh kembalikan daya beli masyarakat.

Di akhir kegiatan Pasar Murah dilanjutkan dengan pembagian bantuan bahan pokok secara simbolis.