Krui,

MUSYAWARAH CABANG KE-1 IKA-PMII PESISIR BARAT.
Selasa, 22 Juni 2021, Aula Sunset Bech Way Redak.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH, unsur forkopimda, perwakilan Ormas, serta seluruh peserta Muscab IKA-PMII Pesisir Barat.
Ketua PC IKA-PMII Pesisir Barat Ma'ruf dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bupati Pesisir Barat, "terimakasih bapak Bupati, dengan hadirnya bapak di hadapan kami saat ini merupakan suatu kehormatan bagi kami".
Selanjutnya Ma'ruf menceritakan latar belakang terselenggaranya Muscab IKA-PMII ke-1 di Pesisir barat.
Berangkat dari semangat dan keinginan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama mahasiswa islam sekabupaten pesisir barat, dan juga untuk meregenerasi suatu organisasi, atas dasar tersebut maka diselenggarakanlah Musyawarah Cabang Ke-1 IKA-PMII Pesisir Barat.

Selanjutnya Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan.
sebagai anak kandung nahdlatul ulama, IKA-PMII selalu terdepan dalam mengawal perjalanan membela Bhinneka Tunggal Ika. dan, juga konsisten menebarkan toleransi dan kesejukan dalam kehidupan masyarakat indonesia yang majemuk dan beragam khususnya di kabupaten pesisir barat yang sama-sama kita cintai ini.
Bupati pesisir barat mengapresiasi kader-kader IKA-PMII yang telah menunjukkan komitmen kebangsaan yang kuat, hubbul wathon minal iman, konsisten menyuarakan kepedulian dan keadilan terhadap sesama, dan bersifat kritis, solutif demi perbaikan bangsa. serta merawat optimisme generasi muda dengan semangat keislaman dan keindonesiaan.

peradaban akhir-akhir ini selalu lebih cepat terjadi dalam kehidupan sosial kita. yang paling nampak adalah peradaban digitalisasi, artinya menuntut kita untuk dapat berfikir cepat, bergerak tepat dan hasil yang dahsyat. untuk itu IKA-PMII Pesisir Barat harus terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif. membuka diri dan adaptif terhadap hal-hal yang baru. kenapa? karena pmii merupakan khazanah kepemimpinan generasi muda islam yang akan ikut menentukan maju atau mundurnya negeri para sai batin dan ulama di masa-masa yang akan kita hadapi.

hari ini kita sedang diserang oleh covid-19 yang dampaknya sangat besar merugikan ekonomi masyarakat pesisir barat, akan tetapi pemerintah masih terus bekerja keras memulihkan kesehatan masyarakat dan membangkitkan ekonomi. berbagai cara sudah kami lakukan, banyak program prioritas diluncurkan yang bertujuan menolong ekonomi rakyat supaya tetap bisa bertahan.
kami berharap IKA-PMII ikut berkontribusi ide, gagasan, dan bekerja nyata membantu dan menyelesaikan persoalan-persoalan besar kita, mulai dari lingkungan kita masing-masing. insyaallah bisa kita atasi secara bersama.

Diakhir Sambutannya Bupati berharap musyawarah cabang IKA-PMII Pesisir Barat yang ke - 1 ini dapat menghasilkan program-program strategis yang bisa menjawab persoalan pendidikan, persoalan kemasyarakatan, dan persoalan perekonomian untuk mewujudkan kemajuan pmii di masa depan, agar tetap tegak berdiri dan disegani, memberikan makna penting bagi kemajuan dan kejayaan bersama.