Krui -

LOMBA SENAM PESONA TINGKAT KABUPATEN PESISIR BARAT DALAM RANGKA MEMERIAHKAN KRUI FAIR TAHUN 2023

PESISIR BARAT - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggelar lomba senam pesona dalam rangka memeriahkan gelaran Krui Fair Tahun 2023, di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis (21/6).

Lomba yang dibuka langsung Ketua Perwosi Pesibar, Septi Istiqlal, itu diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejumlah 25 peserta, kecamatan, puskesmas, dan pekon berjumlah 40 peserta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk terus memupuk tali silaturahmi dan sebagai ajang kreativitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Pesibar.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Plt. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd; Wakil Ketua I TP-PKK Pesibar, Yulnawati A. Zulqoini Syarif; Perwakilan Ibu Bayangkari; Para Kepala OPD; para Dewan Juri; dan seluruh peserta senam dari masing-masing OPD dan kecamatan.

Ketua Perwosi Pesibar menyampaikan pihaknya menyambut dengan gembira dan rasa terima kasih setinggi-tingginya telah diselenggarakannya lomba Senam Pesona Pesibar Tahun 2023.

"Untuk itu diharapkan dalam kegiatan lomba ini bisa menjadi wadah organisasi Perwosi untuk bertekat mengabdikan diri pada Nusa dan Bangsa melalui olahraga serta pendidikan olahraga," harap Ketua Perwosi

Ia meminta agar kegiatan senam terus disemarakkan hingga tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sederajat. "Kemudian di masyarakatpun terus diperkenalkan sehingga Senam Pesona Pesibar terus ada sampai kapan pun dan Perwosi juga sebagai leading sektor kegiatan terus mensosialisasikan baik itu kegiatan-kegiatan rutinnya," ujar Ketua Perwosi

Karenanya Ketua Perwosi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus membudayakan hidup sehat dengan berolahraga senam Pesona Pesibar. "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati dan sebagai sarana edukasi. Dengan partisipasi peserta sekalian pada kegiatan lomba Senam Pesona Pesibar serta antusiasme yang begitu tinggi menunjukkan kita semua mampu berkontribusi terhadap pembangunan di Pesibar," tutup Ketua Perwosi