Krui,

LAUNCHING PROGRAM KARTU PETANI BERJAYA (KPB) PEMERINTAH PROVINSI LAMPUNG.

Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa 6 Oktober 2020.

Pjs. Bupati Pesisir Barat Ir.Achmad Chrisna Putra NR, MEP menghadiri acara Launching Program Kartu Petani Berjaya Pemerintah Provinsi Lampung.

Diinformasikan, hadir dalam acara tersebut, Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian RI
Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBA.,MMT., Menteri Pertanian RI Dr. H.Syahrul Yasin Limpo,SH.,MH., Gubernur Lampung Ir. H. ARINAL DJUNAIDI,
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim,
unsur Forkopimda Provinsi Lampung,
Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana Provinsi Lampung.

Diinformasikan juga bahwa Menteri Pertanian menaiki mesin pemanen padi yang telah disiapkan. Sementara Gubernur didampingi Wakil Gubernur dan Kapolda.
Usai memanen, Menteri dan gubernur melakukan olah tanah menggunakan mesin traktor. Kemudian, mereka menyaksikan penanaman benih padi.
Dan dilanjutkan, Gubernur dan Menteri Pertanian beserta rombongan menuju lokasi peluncuran Kartu Petani Berjaya (KPB) di Lapangan Desa Tempuran.


Gubernur Lampung Menyampaikan, dengan Kartu Petani Berjaya adalah untuk menentukan keputusan bahwa akan ada kepastian ketersediaan dan kemudahan benih, pupuk, dan kemudahan lainnya yang bisa dipertanggungjawabkan secara profesional kepada petani.
Kredit usaha rakyat (KUR) yang mudah dan bisa dipertanggungjawabkan secara profesional.

"KUR untuk Kartu Petani Berjaya memiliki platform Rp50 juta tetapi nantinya disesuikan yang dijamin oleh Gubernur dan Bupati. Kemudian program ini akan membuat keuntungan bagi para petani.