Krui -

KPU PESIBAR GELAR FGD SUKSESI PENYELENGGARAAN PEMILU 2024

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Forum Group Discussion (FGD) suksesi penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Pesibar, di Aula Hotel Sunset Beach, Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Pesibar, Marten Efendi, S.Kom., Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar, forkopimda Pesibar, camat, dan perwakilan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) setempat.

Komisioner KPU Pesibar, Marten Efendi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut membahas tentang persiapan dan kegiatan dalam menyambut berlangsungnya tahapan Pemilu Tahun 2024 mendatang. "Mulai dari persiapan tahapan-tahapan berikutnya, memastikan kesiapan petugas, pengawalan pendistribusian logistik berikut surat suara, hingga keamanan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan persiapan lainnya yang melibatkan banyak pihak terkait," ungkap Komisioner KPU Pesibar Marten Efendi.

"Semua saran dan masukan dari semua pihak yang ikut terlibat menjadi catatan khusus kedepannya dalam upaya mengantarkan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024," imbuh Komisioner KPU Pesibar Marten Efendi.

Pihaknya berharap agar penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, khususnya di kabupaten paling ujungnya Lampung itu terlaksana dengan sukses. "Tentu untuk mewujudkan hal tersebut membutuhkan komitmen dan keseriusan tidak hanya dari penyelenggara pemilu, semua pihak mempunyai peranan penting," pungkas Komisioner KPU Pesibar Marten Efendi.