Krui,

Kompetensi Dan Wawancara Calon Pimpinan Baznas Kabupaten Pesisir Barat.

Krui, Senin 31 Oktober 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,M.M menginformasikan bahwa Pemkab Pesisir Barat melaksanakan Uji Kompetensi dan Wawancara dalam rangka Pemilihan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesisir Barat.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marfi, S.Pd., MM, mewakili Bupati Pesisir Barat menyambut dan menerima langsung para Calon Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Barat di ruang Kerjanya Kantor Pemkab Pesibar Lantai 3 Kec. Pesisir Tengah.

Calon Ketua Basnaz Kabupaten Pesisir Barat yang terdiri dari 7 Orang dari masing-masing organisasi 

diantaranya : Ustad Zikrullah, Ustad Hadi Safarudin, Ustad Bahirman, Ustazah Suyanti, Ustad Abdul Razak, Ustad Faisol mudain, Ustad Mey Salko.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marfi, S.Pd., MM, dalam hal tersebut menyampaikan, sesuai dengan regulasi yang ada dan arahan pimpinan kami hanya bisa melaksanakan pendataan dan memotivasi dengan cara tes tertulis dan wawancara, bukan kita yang menentukan melainkan kami akan mengusulkan kepusat.

Asisten I juga menjelaskan Basnaz juga adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara Nasional.

Asisten I berharap kepada Calon Ketua Baznas dapat membuat program yang dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat serta mengagendakan program bulanan dan tahunan, setiap kegiatan harus ada laporan dan evaluasi.

Di dalam pengelolaan program Basnaz agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat dirasakan oleh masyarakat penerima zakat.

Asisten I juga berpesan agar kedepannya disetiap Kecamatan ada perwakilan dari pengurus Basnaz agar mempermudah dalam menjalankan program-program Basnaz.

INFO REDAKSI