Krui -

KETUA TP-PKK PESIBAR SEPTI HERI AGUSNAENI HADIRI LOMBA POSYANDU BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI TAHUN 2024

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., menghadiri lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) berprestasi tingkat Provinsi tahun 2024, di Pekon Balai Kencana Kecamatan Krui Selatan, Selasa (2/7/2024).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Gunawan, M.Si., Ketua DWP Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., Ketua Tim Penilai Lomba, Yulianto, S.Km., M.Kes., beserta jajarannya, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesibar, seluruh Kader Posyandu Krui Selatan, Camat dan Peratin se-Krui Selatan.

Dalam moment itu juga Asisten III, Gunawan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Posyandu dan Kader berprestasi tingkat Provinsi tahun 2024 di Pekon Balai Kencana Kabupaten Pesibar.

"Posyandu diharapkan mampu menjadi wadah partisipasi masyarakat yang bertugas membantu Kepala Desa/Lurah dalam peningkatan pelayanan bidang kesehatan dan bidang lainnya," ungkap Asisten III, Gunawan.

"Dengan demikian besar harapan kami untuk adanya pengelolaan Posyandu di Kecamatan dan Pekon masing-masing, agar nantinya dapat terintegrasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang melahirkan generasi yang sehat, berkualitas dan juga produktif," pungkas Asisten III, Gunawan.

Sementara itu Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaeni menjelaskan posyandu merupakan garda terdepan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. 

"Kebijakan keenam pilar transformasi kesehatan merupakan suatu upaya dalam menyukseskan tujuan pembangunan kesehatan, posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan Desa dan Kelurahan memiliki peran penting sebagai wadah partisipasi masyarakat dalam peningkatan pelayanan bidang kesehatan," tegas Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaeni.

Selanjutnya paada saat ini Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memiliki 177 posyandu yang tersebar di 118 Desa/Kelurahan se-Kecamatan Pesibar.

"Untuk itu kami berharap melalui kegiatan ini, lomba posyandu hari ini dapat memberikan manfaat dan dampak yang luas bagi masyarakat, juga menjadi contoh untuk posyandu lainnya dalam menerapkan posyandu integritas layanan primer di Kabupaten Pesibar," tandas Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaeni.