Krui -

KETUA PERWOSI SEKALIGUS KETUA TP-PKK PESIBAR SEPTI HERI AGUSNAENI HADIRI LOMBA SENAM TINGKAT KECAMATAN DI WAY KRUI

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., menghadiri lomba senam pesona tingkat Kecamatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pesibar, di lapangan Sekretariat Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kecamatan Way Krui, Jumat (21/6/2024).

Lomba senam pesona tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eksir Abadi, S.H., Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Suryadi, S.IP., M.M., Camat Way Krui, Yusirwan, S.IP., Kepala UPTD. Puskesmas Way Krui, Peratin se-Kecamatan Way Krui, dan diikuti peserta dari tingkat SD, SMP, Pekon, dan Kecamatan.

Ketua Perwosi, Septi Heri Agusnaeni dalam sambutannya mengatakan bahwa, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Pesibar ke-11 masih terus digelar secara maraton di wilayah Pesibar.

"Salah satunya yakni lomba Senam Pesona Pesibar yang tujuannya agar kita sama-sama merasakan kebahagian Pesibar menginjak usia ke-11 Tahun," tutur Ketua Perwosi, Septi Heri Agusnaeni.

Ketua Perwosi Septi Heri Agusnaeni berharap dewan juri dapat melakukan penilaian dengan sportif, tidak pilih kasih, serta berlaku adil dalam menilai peserta lomba. "kepada para peserta senam baik dari tingkat pelajar, kecamatan, dan pekon, serta puskesmas untuk bersungguh-sungguh mengikuti agar nantinya bisa mengikuti lomba senam sampai ke tingkat kabupaten," harap Ketua Perwosi, Septi Heri Agusnaeni.

"Melalui senam ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Pesibar akan sadar pentingnya berolahraga guna menjaga kesehatan jasmani maupun rohani," pungkas Ketua Perwosi, Septi Heri Agusnaeni.

Dalam lomba tersebut untuk kategori SD dimenangkan oleh SDN 77 Krui dengan nilai 720, kategori SMP dimenangkan oleh SMPN 17 Krui dengan nilai 740, kategori pekon dimenangkan oleh Pekon Gunung Kemala Timur dengan nilai 790. Sedangkan Kecamatan Way Krui meraih nilai 560 dan UPTD Puskesmas Way Krui meraih nilai 760, sekaligus menjadi perwakilan dalam lomba senam tingkat kabupaten mendatang dimasing-masing kategori.