Krui -

KETUA KWARTIR CABANG (KWARCAB) KABUPATEN PESISIR BARAT GELAR TRAINING CENTER BAGI KONTINGEN RAIMUNA NASIONAL PESISIR BARAT

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar training center 32 peserta Raimuna Nasional ke-XII kontingen Pesibar, di Gedung Pramuka Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (4/8).

Hadir langsung dalam kegiatan itu Bupati Pesibar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., diwakili Plt. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua Kwarcab, Septi Istiqlal, dan jajaran pengurus Kwarcab Pesibar.

Dalam sambutannya, Septi Istiqlal mengatakan Raimuna Nasional merupakan ajang pertemuan bagi pramuka penegak dan pendega se-Indonesia yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, dimana pada tahun ini kegiatan tersebut dihelat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

"Segala perlengkapan dan keperluan yang akan digunakan di perkemahan nanti harus disiapkan dengan baik dan maksimal. Agar kontingen yang menjadi peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik," ujarnya.

Septi meminta agar kontingen selalu bersemangat dalam mengikuti pelaksanaan Raimuna Nasional ke-XII tersebut.

"Harus tetap bersemangat meskipun dengan segala keterbatasannya," tegas Septi memotivasi.

"Mudah-mudahan Ketua Kwarcab Pesibar bersama pengurus bisa ikut menghadiri pelaksanaan Raimuna Nasional nanti untuk bisa saling menyemangati," pungkasnya.

Sementara itu Bupati, Agus Istiqlal dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Sekda Jon Edwar, mengatakan bahwa Pemkab Pesibar mengapresiasi dengan adanya kontingen yang mewakili Pesibar dalam gelaran Raimuna Nasional.

"Tunjukkan hingga di tingkat Nasional bahwa Pesibar hebat dengan segala macam potensinya, terutama potensi pariwisata pantainya," ucap Plt. Sekda.

Jon juga mengatakan jika Pemkab Pesibar sangat mendukung keikutsertaan Pesibar dalam ajang tersebut. Karenanya Jon berharap agar kedepan Kwarcab Pesibar dapat terus mengembangkan berbagai potensi dalam jajarannya.

"Dengan harapan berimbas terhadap semakin dikenalnya Pesibar hingga ditingkat Nasional dalam berbagai bidang," tandasnya.