Krui,

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Mengunjungi Kampung Tapis di Kab. Pesisir Barat.

Pekon Way Sindi, Kamis 25 November 2021.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung didampingi Desainer Nasional Didit Maulana Mengunjungi Kampung Tapis di Pekon Way Sindi Kec. Karya Penggawa.

Ketua Dekranasda Kab. Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal yang diwakili oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Ny. Farida Miladia Lingga mengucapkan selamat datang kepada Riana Sari Arinal dan Didit Kusuma beserta rombongan di Negeri Para Sai Batin dan Ulama. Wakil Ketua Harian Dekranasda mengharapkan arahan dan masukan agar tapis dapat dikenal dan digunakan banyak orang.

Selanjutnya Ketua Dekranasda Prov. Lampung Riana Sari Arinal mengucapkan terima kasih atas sambutannya, Dekranasda Prov. Lampung juga telah bersinergi dengan Dekranasda Kab/Kota untuk memajukan pengrajin-pengrajin yang ada di Prov. Lampung. Salah satu upaya yang dilakukan dengan bekerja sama dengan Desainer Nasional Didit Maulana untuk mengadakan pelatihan.

Ketua Dekranasda Prov. Lampung mengatakan agar tapis banyak dikenal yaitu dengan cara meningkatkan promosi dan bekerjasama/berkolaborasi dengan pengrajin lain karena saat ini sudah zamannya digital semoga kita bisa go internasional. Tujuan kunjungan Ketua Dekranasda untuk memberi semangat kepada pengrajin dan mencari potensi-potensi untuk dijadikan produk baru.

Selanjutnya Desainer Nasional Didit Maulana berharap agar masing-masing pengrajin memiliki semangat baru yang tadinya mungkin agak takut melihat yang lain sebagai saingan, sekarang sama-sama berjuang memajukan budaya dan meningkatkan laju ekonomi. Didit Maulana juga mengharapkan ada ide-ide terbaru dalam kerajinan tapis sehingga membuka peluang tapis dapat dikenal banyak orang, misalnya dijadikan seperti souvenir dan lainnya.

INFO REDAKSI