Krui -

KETUA DEKRANASDA KABUPATEN PESISIR BARAT HADIRI KUNJUNGAN KERJA IBU NEGARA DAN OASE KIM

Bandar Lampung, Rabu 08 Maret 2023 

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, menghadiri kegiatan "Pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) bagi Para Wanita" dalam rangka pemeriksaan skrining kanker serviks dan kegiatan "Pameran Kerajinan Daerah Lampung" yang diselenggarakan oleh Dekranasda Provinsi Lampung bertempat di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan "Kunjungan Kerja di Provinsi Lampung" yang dilaksanakan oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Ibu Negara dan para anggota OASE KIM tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Raden Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, menggunakan pesawat udara Boeing TNI AU 737-400 yang di sambut langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal beserta rombongan dengan menggunakan pakaian adat Lampung lengkap.

Adapun rangkaian kegiatan "Kunjungan Kerja di Provinsi Lampung" yang dilaksanakan oleh Ibu Negara, antara lain:

1. Dari Bandara Internasional Raden Intan II, Kabupaten Lampung Selatan, Ibu Negara dan para anggota OASE KIM dijadwalkan berolahraga dan bermain sejumlah permainan tradisional bersama anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rawa Laut, Kota Bandar Lampung. 

2. Selanjutnya Ibu Negara dan para anggota OASE KIM menuju Gedung Bagas Raya, Kota Bandar Lampung, untuk meninjau sosialisasi “Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan”. 

3. Setelahnya, Ibu Negara dan para anggota OASE KIM menuju Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung untuk meninjau pemeriksaan IVA bagi para wanita dan sejumlah kerajinan dari Dekranasda Kabupaten se-Provinsi Lampung.

4. Di akhir kunjungan kerjanya, Ibu Negara dan para anggota OASE KIM akan meninjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung.