Krui -

KEPALA DISPAR PESIBAR JADI NARASUMBER TALKSHOW KEPALA DAERAH

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., diwakili Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pesibar I Nyoman Setiawan, S.E., M.M., menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam Talkshow Kepala Daerah dalam rangkaian Pekan Raya Lampung Tahun 2023, di Pasar Kreatif dan Seni PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Dalam paparannya, Kepala Dispar Pesibar menerangkan berbagai potensi wisata unggulan yang terkandung di Pesibar. Mulai dari keindahan Pantai Tanjung Setia, Pantai Mandiri, Pantai Labuhan Jukung, Pantai Pulau Pisang, wisata Gua Matu, sulaman kain tapis Krui, damar mata kucing, dan banyak potensi lainnya.

"Pesibar adalah sebuah kabupaten yang berada di ujung Provinsi Lampung yang memiliki cukup banyak potensi pariwisata, ada wisata bahari, ada wisata alam, wisata religi, termasuk di dalamnya wisata bersemedi," papar Nyoman.

Nyoman juga merincikan destinasi wisata yang menjadi unggulan Pesibar. 

"Ada lima destinasi wisata unggulan, diantaranya Pantai Labuhan Jukung, Pantai Tanjung Setia, Pantai Pulau Pisang, Gua Matu, dan Pantai Mandiri," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Nyoman juga membeberkan gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro Qualifying Series (QS) 5000 yang rutin dihelat Pemkab Pesibar setiap tahunnya, dimana lantaran kegiatan tersebut mampu menyedot atlet selancar dari berbagai belahan dunia. "Krui Pro menjadi salah satu penarik wisatawan luar ataupun lokal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Pesibar," ungkap Nyoman.