Krui,

Fashion Show Dekranasda Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke-91 Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019 GSG Selalaw, Rabu 11 Desember 2019

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.Km.,MM menginformasikan kegiatan Fashion Show ini dihadiri langsung Oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat yakni Hj. Septi Istiqlal, Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kehumasan Syamsu Hilal, S.Sos, Seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, DPRD dan juga Camat se-Kabupaten Pesisir Barat, serta seluruh Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat, dan Kontestan Lomba Sebanyak 31 Peserta yang terdiri dari perwakilan OPD dan Kecamatan.

Diawali dengan sambutan Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal, disampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk memeriahkan serangkaian kegiatan dalam memperingati hari Ibu ke- 91 Kabupaten Pesisir Barat yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan Animo Masyarakat/ UKM untuk menumbuhkan Industri Fashion dan juga menunjang Diversifikasi Industri Tapis yang di Implementasikan kedalam Produk Fashion.

Selain itu Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan Potensi Daerah dibidang Seni dan Kerajinan dalam rangka mengembangkan dan mempertahankan jati diri dan keKhasan Daerah, dan juga menampilkan Produk Kerajinan yang dikombinasi dengan Produk Fashion kekinian untuk memicu Produk Fashion lainya. memberikan Wawasan pada masyarakat guna melestarikan Adat dan Budaya juga meningkatkan peran masyarakat dalam pengembangan Sektor Industri Pariwisata, Hususnya Industri Fashion.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili oleh Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kehumasan Syamsu Hilal, S.Sos, bahwa tidak ada jasa terbesar di dunia ini melainkan jasa orang tua terhadap anak-anaknya. betapa besar jasa kedua orang tua kita dalam membesarkan dan mengurus kita sebagai anak-anaknya dengan tanpa pamrih. seberapapun sulit, susah, payahnya orang tua tetap akan berusaha memenuhi keinginan anak-anaknya. jadi tidak lagi ada alasan untuk kita tidak menghargai bahkan menghormati orang tua kita. terlebih seorang ibu yang bertaruh nyawa melahirkan kita, bahkan tidak hanya melahirkan justru jauh sebelum itu kita sudah membebani orang tua kita hingga kita dewasa. maka tidak heran jika rasulallah saw pun ketika ditanya oleh sahabatnya tentang siapa yang harus di hormati di dunia ini.? Rasulullah SAW. menjawab ibumu..ibumu..ibumu.. baru kemudian bapakmu.

Selain itu penyelenggaraan peringatan hari ibu yang dilaksanakan pada hari ini merupakan suatu hal yang sangat penting. mengingat banyak dari kita yang lupa bahkan tidak mengetahui peringatan hari ibu ini dilaksanakan. Bupati mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh para OPD maupun organisasi lainnya termasuk dewan kerajinan nasional daerah Kabupaten Pesisir Barat yang telah turut aktif mendukung kegiatan dalam rangka upaya pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk meningkatkan perkembangan melalui ekonomi kerakyatan dan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat, sentra-sentra kerajinan sebagai basis ekonomi kerakyatan, juga perlu terus menerus ditingkatkan dan memberikan pembekalan kepada masyarakat kita.

Selanjutnya kemajuan dalam meningkatkan ragam dan kualitas produk kerajinan yang berdaya saing tidak terlepas dari peran dekranasda, untuk itu saya sangat mendukung diadakannya kegiatan ini untuk memacu para pegiat seni dalam mengembangkan produk khas kabupaten pesisir barat yang bersaing di pasar nasional bahkan internasional. Saya yakin dan percaya dengan kepedulian dan keterampilan yang saudara miliki ini akan memberikan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Pesisir Barat.

PENGUMUMAN TERKINI

Mari Sukseskan SENSUS PENDUDUK 2020 Secara Online melalui laman sensus.bps.go.id
(15 Februari 2020 s.d. 31 Maret 2020)
SENSUS PENDUDUK 2020 #MencatatIndonesia