Krui,

Exit Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Krui, Senin 29 November 2021.

Exit Meeting tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H didampingi Sekda Kab. Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma. MP

Turut mendampingi Bupati Pesisir Barat, Kepala BPKAD I Nyoman Setiawan, S.E., M.M, Kepala BPBD syaifullah, S.Pi, Kadis DPMPTSP Drs. Jon Edwar, M.Pd, Kadis PUPR Ir. Jalaludin, MP, Plt. Kadis Kominfo Drs. Miswandi Hasan, MS.i, serta beberapa perwakilan OPD lainya.

Exit Meeting BPK RI yang dipimpin oleh Ketua Tim BPK RI perwakilan dari Provinsi Lampung Bary Firman Nugraha beserta Anggotanya, Zumiadi, Geubrika, Evpina.

Dalam Kesempatan itu juga Ketua Tim Perwakilan dari BPK RI Provinsi Lampung Bary Firman Nugraha menjelaskan mengenai tugas BPK RI memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara, dengan demikian BPK RI memiliki peran untuk memastikan pengelolaan keuangan Negara tersebut dapat terwujud yaitu mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Tugas BPK RI memang sudah menjadi kewajiban melaksanakan pemeriksaan kinerja baik dalam keuangan maupun tujuan tertentu. 

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pesisir Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI yang telah bekerja sama dengan Pemkab Pesisir Barat, Bupati juga menyampaikan masih butuh bantuan, perhatian dan bimbingan dari BPK RI dalam melaksanakan Pembangunan di kabupaten Pesisir Barat, mudah-mudahan masukan atau saran yang BPK RI berikan menjadi sebuah pelajaran dalam menjalani roda Pemerintahan.

Selanjutnya Bupati juga menjelaskan mengenai Bencana alam yang sering terjadi tak terduga baik berupa banjir maupun tanah longsor. dalam menindaklanjuti hal tersebut perlu dilakukan upaya pengendalian terhadap bencana alam. kemudian untuk tata ruang kita kedepanya bisa terakomodir agar bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan.

INFO REDAKSI