Krui,

DWP PESISIR BARAT HADIRI HUT DWP PROVINSI LAMPUNG YANG KE-22

Kamis, 16 Desember 2021

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pesisir Barat menghadiri acara tersebut diatas sekaligus tampil sebagai paduan suara. 

Acara tersebut berlangsung di Balai Keratun lt, 3 Kantor Gubernur yang dihadiri oleh Sekda Prov Lampung Fahrizal Darminto yang dalam hal ini mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua TP-PKK Prov Lampung Riana Sari Arinal, Ketua Umum DWP Prov Lampung Ny. Mamiyani Fahrizal, dan Ibu-ibu Forkopimda Serta Ketua Umum Dharma Wanita Se-provinsi Lampung. 

Dalam sambutan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengajak pengurus DWP membangkitkan sektor UMKM melalui program-program yang sinergis dengan berbagai organisasi dan stakeholder.

HUT ke- 22 DWP tahun ini mengusung tema "Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM". 

"Melalui HUT DWP ke- 22, diharapkan perempuan atau ibu-ibunya lebih mandiri dan berdaya lagi serta lebih kuat lagi UMKM nya untuk menunjuang perekonomian keluarganya," ujar Ibu Riana. 

Ibu Riana mengatakan kedepannya harus lebih menguatkan lagi peran perempuan untuk hadir dan memiliki program-program di dalam masyarakat. 

Riana menyebutkan bersama organisasi lainnya seperti PKK, Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) juga siap menghadirkan program-program untuk masyarakat. 

"Ini juga sudah dilakukan melalui kunjungan organisasi ini ke seluruh Kabupaten/Kota," katanya. 

Ibu Riana menyebutkan program-program tersebut juga dilakukan evaluasi, sejauh mana dampaknya untuk masyarakat. 

"Dan sejauh mana peran ibu-ibu baik itu DWP, PKK saling peduli kepada masyarakat terutama warga sekitar rumahnya. Kita berharap tahun depan lebih kuat lagi dalam bersinergi," katanya. 

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto meminta program-program DWP untuk terus berorientasi mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat. 

Menurut Fahrizal hal tersebut juga senada dengan tema pada kegiatan tersebut. 

"Tema tersebut menggugah kita semua untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan bahwa program-progam kerja DWP saat ini dan ke depan berorientasi mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya," ujar Fahrizal.

INFO REDAKSI