Krui -

DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK PERSANDIAN,(DISKOMINFOTIKSAN)PESISIR BARAT IKUTI SOSIALISASI LITERASI KEAMANAN DATA

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengikuti sosialisasi literasi keamanan data di lingkungan Pemprov Lampung dan Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung, di Ballroom Emerald Emersia Hotel, Bandar Lampung, Kamis (24/8).

Kepala Diskominfotiksan Pesibar, Suryadi, S.IP., M.M., melalui Kabid Statistik dan Persandian, Masma Noor H. Batubara, S.E., mengatakan kegiatan yang digelar oleh Diskominfotik Provinsi Lampung bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara RI itu, dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Abidin.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh seluruh Kepala OPD di lngkungan Pemprov Lampung dan personel ASN yang membidangi keamanan data Diskominfotiksan kabupaten/kota se-Lampung.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Lampung menyatakan keamanan data merupakan tanggungjawab bersama. Dalam era teknologi digitalisasi dengan kemudahan dan keefisienannya tentunya harus diimbangi dengan kepastian keamanan data sehingga tidak merugikan semua kalangan.

Sosialisasi tersebut merupakan aksi nyata dalam implementasi keamanan data sehingga terwujudnya pemerintahan yang responsif, terpercaya, dan efisien.

"Karenanya diharapkan seluruh aparatur ASN dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama agar dapat menerapkan praktik-praktik terbaik dalam tata kelola pemerintahan yang berbasis elektronik," pinta Gubernur.