Krui -

Dialog dan audiensi pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan masyarakat Kecamatan Ngaras, yang bertempat di pekon Perda suka, Rabu 5 Desember 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tedi Zadmiko, SKM., SH., MM menginformasikan hadir dalam acara tersebut : Kepala Kantor Perwakilan BPN Kabupaten Pesisir Barat, anggota forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat, pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat, camat Ngaras, uspika kecamatan Ngaras, para peratin dan LHP se-kecamatan Ngaras, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-kecamatan Ngaras.

Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menginformasikan bahwa pada kesempatan ini pula diserahkan 496 Sertifikat Tanah, KTP Elektronik , santunan kematian kepada 6 Orang penerima, bantuan untuk yatim piatu 10 orang penerima, dan bantuan untuk kaum duafa 10 orang penerima. Mesin Rontok Padi 2 unit beserta benih padi.

Pada kesempatan ini Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. H. Agus Istiqlal, SH., MH mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tamu undangan, tokoh masyarakat yang telah hadir dan juga ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan sukses kepada semua pihak yang terlibat.
pada kesempatan ini juga Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur adanya audiensi ini kita bisa jadikan momentum yang baik untuk dapat duduk bersama memadukan pemikiran dalam upaya mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah kabupaten pesisir barat, kegiatan ini dilaksanakan sebagai inspirasi dan motivasi masyarakat dalam mencapai berbagai karya dan prestasi serta membangun kinerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan untuk menuju masa depan yang lebih baik dengan demikian, diharapkan tercapainya visi pesisir barat yaitu menuju masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera.

Selanjutnya, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan ini untuk memberikan berbagai ide dan gagasan serta mengembangkan berbagai potensi yang ada karena kita telah memiliki kekayaan alam yang sangat memadai serta kekayaan budaya yang memiliki nilai-nilai luhur sebagai bekal kita semua dalam menyusun berbagai program pembangunan daerah, sehingga apa yang kita harapkan yaitu mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain.
kemudian perlu saya sampaikan bahwa keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pada tahun ini, tentu saja bukan merupakan prestasi pimpinan saja, akan tetapi merupakan peran nyata dari unsur-unsur lain, mulai dari DPRD kabupaten pesisir barat, forkopimda pesisir barat dan lampung barat, pelaku ekonomi daerah, para sai batin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan daerah dan hal yang tidak kalah penting lainnya adalah bantuan dan perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Lampung.
pada kesempatan ini juga Bupati Menyampaikan beberapa target yang akan kami kejar hingga pelaksanaan tahun keempat dan tahun kelima rpjmd hingga tahun 2021 mendatang yaitu:
1. Infrastruktur dan konektivitas wilayah;
2. Pengurangan angka kemiskinan;
3. Peningkatan pertumbuhan ekonomi;