Krui,

DEMI PEMERATAAN PEMBANGUNAN PEMKAB PESISIR BARAT BAHAS PEMEKARAN PEKON. 

Krui, Senin 05 September 2022.

Bupati Pesisir Barat Pimpin Secara Langsung rapat bahas pemekaran Pekon di Kabupaten Pesisir Barat yang bertempat di villa way batu Kecamatan Pesisir Tengah. 

Kadis Kominfotik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., MM. Menginformasikan bahwa rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Agus Cik beserta Anggota Dewan Pesisir Barat, Plt. Sekda Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP. Staf Ahli Bupati.,Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Para Kepala OPD terkait, Camat dan Tamu undangan. 

Bupati Kabupaten Pesisir Barat Menuturkan sesuai dengan Keputusan dari Kemendagri bahwa akan ada Pembukaan untuk pemekaran di 6 Kabupaten. guna untuk pemerataan pembangunan yang ada di Kabupaten kota tersebut. oleh sebab itu kita adakan rapat pada hari ini untuk membahas hal tersebut."ungkap beliau".

Masih dalam penuturan Bupati, beliau minta kepada seluruh kita yang hadir pada hari ini untuk bersama-sama memperjuangkan pekon yang akan kita usulkan untuk mendapatkan pemekaran nanti. 

Dan dalam rapat pembahasan tersebut Alhamdulillah kita sudah mendapatkan kesepakatan bersama, bahwa Kabupaten Pesisir Barat akan mengusulkan 2 pekon prioritas untuk diajukan pemekarannya, yaitu pekon Pagar Bukit dan pekon Marang.

Namun tidak menutup kemungkinan kita akan ajukan ke Kemendagri usulan untuk pekon-pekon yang lain yang ada di Pesisir Barat. yang sudah memenuhi syarat mendapatkan pemekaran namun itu semua akan kita lakukan secara bertahap." jelas Bupati".

INFO REDAKSI