Krui,

DEBAT PUBLIK PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PESISIR BARAT DENGAN TEMA MENYERASIKAN PEMBANGUNAN DAERAH UNTUK MEMPERKOKOH NKRI SERTA PENANGANAN COVID-19 DAN PEREDARAN NARKOTIKA DI PESISIR BARAT.

GSG Selalaw, Rabu 04 Desember 2020 jam 19:30 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Pesisir Barat Marlini, SH.I, MA. dalam sambutannya menyampaikan debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat ini bertujuan untuk :
1. menyebar luaskan profil visi misi serta kerja serta program kerja para pasangan calon kepada pemilih dan masyarakat.
2. memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya.
3. menggali lebih dalam dan luas setiap tema yang diangkat dalam debat publik.

Dalam debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat tahun 2020 kali ini
dihadiri langsung oleh masing-masing pasangan calon, yakni diantaranya :
1. Pieter dan H. Fahrurrozi, S.P
2. Aria Lukita Budiwan, S.T dan Erlina, S.P.,M.H
3. DR. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H dan A. Zulqoini Syarif, S.H
Dan kembali dipandu oleh moderator Juwendra Asdiansyah sebagai moderator, dan disiarkan secara langsung oleh channel YouTube Lampung TV, live streaming Instagram dan Facebook KPU pesisir Barat, dan siaran ulang oleh metro TV Lampung, TVRI dan ANTV.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ir. Achmad Chisna Putra NR, M,Ep yang didampingi oleh Kapolres Lampung Barat, Perwira penghubung kodim/ 0422 Lampung Barat, serta beberapa perwakilan dari kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat menyaksikan secara live streaming debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat di aula Sartika Guest House.

Debat dibagi menjadi enam Segment yang masing-masing segment berisi pertanyaan moderator kepada masing-masing paslon dan juga kesempatan untuk saling melempar pertanyaan kepada antar masing-masing paslon.

Debat kali ini terlihat lebih exploratif dan refresentatif karena ini merupakan kesempatan terahir bagi tiap pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misinya secara langsung melalui sarana media komunikasi sebelum memasuki tahapan masa tenang terhitung mulai tanggal 5 desember sampai hari pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Diakhir acara closing statement masing-masing paslon menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Pesisir Barat agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya demi masa depan Kabupaten Pesisir Barat yang madani, mandiri, dan sejahtera.