Krui,

CEREMONIAL PERAYAAN HUT KE-47 LAMPOST DENGAN TEMA (EVOLUSI DIGITALISASI, SINERGI INFORMASI DI TENGAH PANDEMI)

Kantor Diskominfo Pesisir Barat, Selasa 10 Agustus 2021.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Elvin Yonanda, SIP, MM mewakili Plt. Kepala Dinas Kominfo Pesisir Barat mengikuti seremoni perayaan HUT Ke-47 Lampost secara virtual meeting.

Pemimpin Redaksi Lampung Post, Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa HUT kali ini semoga menjadikan Lampung Post sebagai media yang makin maju di mata masyarakat Lampung bahkan nasional. Semoga di HUT kita yang ke-47 ini menjadikan kita semakin berkembang dan maju. Bahkan media yang memiliki multi platform saat ini di Lampung hanya Lampung Post. Kita harus bangga akan itu. 

Pengamat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Khomsahrial Romli mengatakan Pemerintah harus bersinergi dengan media massa kalo ada hoaks kabar hoaks yang tersebar melalui media sosial yang sangat mudah di konsumsi masyarakat. 

Sehingga membuat penanganan COVID-19 yang dilakukan menjadi terhambat. 

Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Lampung Post semoga senantiasa menjadi media yang terus menyampaikan kebenaran dengan berita yang teruji dan terpercaya. Kemudian mendukung kebijakan pemerintah dan menyuarakan pembangunan serta bersinergi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. 

Lampung Post merupakan media yang berperan penting menyampaikan informasi yang mencerdaskan bagi warga Lampung. Dengan kelengkapan multi platform, Lampung Post diharapkan mampu memberikan informasi yang edukatif dan inspiratif.

"Selama pandemi ini berita hoaks tumbuh subur terutama di platform digital. Fenomena ini tidak bisa dibiarkan karena menciptakan kepanikan di masyarakat. Karena itu peran Lampung Post sangat penting dengan tagline teruji dan terpercaya bisa mengkanter semua berita bohong dengan berita yang akurat, presisi, edukatif bahkan memberikan inspirasi. 

Selanjutnya, Gubernur mengatakan Lampung Post saat ini berevalusi dari platform media cetak menjadi multi platform mencakup radio, televisi, portal berita online dan media sosial. Dengan kelengkapan multiplatform ia berharap daya jangkau pemberitaan lebih luas dan lebih berkualitas. Sinergi semua elemen bangsa sangat diperlukan menghadapi pandemi covid-19 saat ini.

"Evolusi digital, sinergi informasi di tengah pandemi. Saya yakin dan optimis dengan sinergi bersama kita bisa menangani covid-19 secara bersama. Gagasan dan kontribusi semua pihak diperlukan.