Krui -

CABANG KEJAKSAAN NEGERI LAMPUNG BARAT DI KRUI LAKSANAKAN KEGIATAN PENYULUHAN HUKUM JAKSA MASUK SEKOLAH

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Lampung Barat (Lambar) di Krui Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar penyuluhan hukum jaksa masuk sekolah dengan tema "Mengenal tindak pidana pencurian, narkotika, dan bahaya pergaulan bebas dikalangan pelajar”, di Aula SMAN 1 Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (10/8/2023).

Plt. Kepala Cabjari Lambar di Krui, Hakim Agoeng Tirtayasa Rasoen, S.H., M.H., melalui Kasubsi Intelijen dan Datun, Fernando Nara, S.H., menyampaikan kegiatan dimaksud salah satu upaya preventif pencegahan tindak pidana di kalangan pelajar yang merupakan program tetap tahunan Cabjari Lambar di Krui. Dalam pelaksanaannya para pelajar diberikan pemahaman terkait tentang hukum melalui tema "Mengenal tindak pidana pencurian, narkotika, dan bahaya pergaulan bebas dikalangan pelajar”.

"Melalui program jaksa masuk sekolah diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan hubungan remaja dengan masyarakat. Sehingga para pelajar dapat menghindari tindak pidana pencurian, tindak pidana narkotika, dan pergaulan bebas di kalangan pelajar, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat," ungkapnya.

Ia juga berharap Pemkab Pesibar dapat membuat program yang bisa memberikan pemahaman tentang hukum guna meminimalisir tidak pidana yang terjadi dikalangan pelajar dan masyarakat Pesibar.