Krui,

Bupati pesisir barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal., SH., MH menghadiri Acara Puncak Gebyar 1 Muharram 1442 Hijriyah di GSG Selalaw Labuhan jukung.

Krui, 20 Agustus 2020.

Diinformasikan turut hadir dalam acara tersebut
Ketua umum DPD LASQI sekaligus Ketua BKMT Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal, Inspektur Kabupaten Pesisir Barat Edy Mukhtar SP, Plt Kadis Pendidikan Jon Edwar.M.Pd., Kepala Badan Kepegawaian Syahrial Abadi, S.Sos, Plt kepala Dinas PMP Eksir Abadi,SH.,MH , Kabag Hukum Edwin Kastolani, SH.,MP. para Camat Se- Pesisir Barat, ketua Forum DA'I serta para Pemenang dan Para Undangan.

Dalam Sambutanya, Bupati menyampaiakan tidak terasa tiga hari yang lalu telah terlaksana rangkaian kegiatan memperingati Gebyar 1 Muharram yang menampilkan berbagai kegiatan bernuansa Islam. tidaklah berlebihan kalau saya menyimpulkan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir ini akan melahirkan calon-calon generasi muda islam yang berprestasi. hal ini bisa dilihat dari kemampuan para peserta, terutama yang masih muda belia, saya yakin adik-adik telah memiliki talenta yang luar biasa.

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap para orang tua supaya senantiasa memberikan bimbingan dan arahan kepada anak-anaknya sehingga bisa berkembang menjadi tokoh yang berada di garis depan dalam mengembangkan syiar Islam.

Bupati juga menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta festival dan panitia penyelenggara atas segala pengorbanan baik berupa materi maupun moril serta segala usaha dan upaya demi terlaksananya kegiatan yang baik ini. selain itu, saya turut bangga kepada para peserta yang telah tampil luar biasa untuk menyemarakan Tahun baru Islam sehingga kegiatan ini meriah meskipun ditengah tengah pandemi covid 19 tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Mengakhiri Sambutanya Bupati secara resmi menutup rangkaian kegiatan gebyar 1 Muharram 1442 Hijriyah tahun 2020.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembagian Tropy dan pemberian Uang Pembinaan dan pada kesempatan tersebut perwakilan Bank Lampung membagikan 2000 buah masker, secara simbolis.

Kegiatan yang diperlombakan pada tahun 1442 H beberapa hari yang lalu meliputi lomba mengaji, lomba DA'I, lomba Mawalan Secara Daring dan Ceramah Agama.

Diketahui sesuai yang disampaikan ketua pelaksana kegiatan peserta lomba sebanyak 183 orang yang tersebar dari 11 kecamatan dan OPD di Kabupaten Pesisir Barat.