Krui -

BUPATI PESISIR BARAT SERAHKAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN SOSIAL DAN BANTUAN PERBAIKAN RUMAH PASCA MUSIBAH KEBAKARAN DI PEKON PENGGAWA V ULU

Kec. Karya Penggawa, Rabu 31 Mei 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial dan Bantuan Perbaikan Rumah Pasca Musibah Kebakaran di pekon Penggawa V Ulu Kec. Karya Penggawa, bertempat di balai pekon Penggawa V Ulu kecamatan Karya Pengawa.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah dalam rangka pemulihan sosial masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan tersebut berupa Bantuan Sosial sebesar RP. 55.000.000 (Lima Puluh Lima Juta Rupiah) yang diberikan kepada 5 orang penerima dan bantuan bidang perumahan RP. 110.850.000 (seratus sepuluh juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah) yang diberikan kepada 9 orang penerima.

Hadir dalam kegiatan tersebut diatas, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marphi, S.Pd., M.M, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan dari Bank Lampung, Peratin Penggawa V Ulu, Nizam Wanir, Unsur masyarakat Pekon Penggawa V Ulu, dan masyarakat Penerima Bantuan.

Dalam sambutanya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita di Pekon Penggawa V Ulu, Kec. Karya Penggawa.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Pesisir Barat, saya menyampaikan prihatin dan duka cita yang mendalam atas musibah kebakaran yang telah menimpa saudara kita, semoga keluarga kita yang terdampak musibah diberikan ketabahan dan kesabaran", ungkap Bupati

"Bantuan Sosial tersebut diperuntukan untuk membantu pemulihan sosial masyarakat terdampak bencana, sedangkan bantuan bidang perumahan diperuntukan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana kebakaran, dengan tujuan dapat mengurangi kerugian yang dialami oleh masyarakat apalagi masyarakat yang sedang dalam kesusahan", tegas Bupati

Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat berpesan kepada masyarakat penerima Bantuan di Pekon Penggawa V Ulu, Kec. Karya Penggawa.

"Kepada Masyarakat penerima bantuan, agar bantuan tersebut untuk dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sesuai peruntukannya", tutup Bupati