Krui,

Bupati Pesisir Barat Sekaligus Ketua Mustasyar PCNU Kabupaten Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal SH., MH. Menghadiri Acara Perayaan Tahun Baru Islam 1442 H.

Krui, Kamis, 27 Agustus 2020

Di Informasikan bahwa acara tersebut dilaksanakan di halaman MTS NU Kabupaten Pesisir Barat yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pesisir Barat, Ustadz Khoiruddin Yusuf dalam hal ini akan memberikan tauziah, para Ketua Badan Otonom (banom) NU se-Kabupaten Pesisir Barat.

Sambutan Bupati Pesisir Barat sekaligus Ketua Mustasyar PCNU Kabupaten Pesisir Barat pada kesempatan yang berbahagia, ingin mengajak kita semua untuk memahami dan memaknai hijrah sebagai teladan bagi kita dalam membangun kehidupan berbangsa untuk menuju masa depan yang terus lebih baik. Peringatan tahun baru Islam 1442 hijriyah pada hari ini memiliki arti dan makna yang sangat dalam, tidak hanya bagi kehidupan umat Islam melainkan bagi kita semua.

Pada kesempatan yang sama Bupati mengajak kepada kita semua agar tahun baru Hijriah dijadikan momentum untuk kembali kepada kebenaran ilahi, bertekad untuk berjuang kembali membangun diri dan masyarakat melaui Islam Wasathiyah serta memberikan pengetahuan-pengetahun yang seimbang antara pengetahuan umum dan keagamaan agar tidak terjadi ketimpangan di dalam masyarakat dan dapat digunakan untuk membangun bangsa yang bermartabat sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu "Islam Wasathiyah Untuk Pesisir Barat Bermartabat".

Berkenaan dengan hal tersebut, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Bupati menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, karena selain lebih mempererat hubungan silaturahim dan kerjasama, kegiatan ini juga sebagai wahana transformasi kepemimpinan bangsa yang berakhlakul karimah.

Selanjutnya, Bupati berharap para kaum Nahdliyin serta peran keluarga besar NU turut terlibat dalam pembangunan, sehingga kesejahteraan rakyat terwujud di Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini.