Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal,SH.,MH Monitoring SDN 37 Krui.
Jl. Talang 11 Pekon Rajabasa Kec.Ngaras
Selasa, 5 Januari 2021.


Plt.Kepala Dinas KOMINFO Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, MS.i menginformasikan turut Serta dalam Monitoring Tersebut, Anggota DPRD Pesisir Barat, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Ngaras dan Peratin Pekon Rajabasa.

Dalam Monitoring tersebut, Bupati memperhatikan struktur bangunan dari sekolah, sarana dan prasarana sekolah serta kebersihan lingkungan sekolah.

Bupati juga berpesan kepada guru agar menjaga kebersihan sekolah merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk guru dan siswa, tidak hanya petugas kebersihan. "Anak-anak perlu diajari kebersihan, termasuk guru juga, itu bagian dari pendidikan karakter.

Selanjutnya,Bupati meminta kepada Kepala sekolah dan guru-guru harus punya inisiatif dalam mengelola sekolahnya. Harus ada rasa memiliki dan bangga terhadap sekolah dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai Kepala Sekolah.

Pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sangat penting untuk ditingkatkan oleh setiap ASN. Terlebih, sektor pendidikan merupakan kunci utama dalam pembangunan SDM di Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut Bupati, keberhasilan siswa-siswi sangat berpengaruh terhadap kualitas seorang guru. Sehingga wajib melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh.

“Guru adalah contoh dan pahlawan yang baik bagi masyarakat. Segala tindak-tanduk, sikap dan kepribadian seorang guru selalu diperhatikan oleh masyarakat di sekitar. Marilah kita bersikap sebagai seorang teladan di lingkungan sekeliling kita.