Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Meresmikan pembangunan Sistem Penyedia Air Minum( SPAM ) Pedesaan, di Pekon Tanjung Jati Kecamatan Lemong, Rabu 8 Januari 2020

Plt. Kepala Dinas KOMINFO Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,SH.,MM Menginformasikan bahwa acara peresmian pembangunan spam pedesaan tersebut di pimpin lansung oleh Bupati Dr,.Drs Agus Istiqlal SH., MH dan di dampingi oleh Asisten,staf ahli Bupati, kepala OPD, tokoh adat, peratin se kecamatan Lemong, camat lemong, dan masyarakat setempat. sistem penyediaan air minum (SPAM) pedesaan yang berada di kecamatan lemong kabupaten pesisir barat ini meliputi 2 pekon yaitu pekon tanjung jati dan pekon tanjung sakti. program ini merupakan pembangunan yang ke-2 (dua), yang sebelumnya dilakukan di pekon penengahan kecamatan lemong. pembangunan SPAM ini sebagai upaya pemerintah kabupaten pesisir barat dalam memaksimalkan pelayanan masyarakat melalui pendistribusian air bersih. pembangunan spam ini berasal dari dana dak kabupaten pesisir barat tahun anggaran 2019 sebesar rp. 2.360.893.722 yang dimulai dari tanggal 28 juni 2019 dan selesai pada tanggal 24 desember 2019.

Bupati Pesisir Barat Dr, Drs Agus Istiqlal SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya pembangunan baru SPAM pedesaan ini kedepannya agar dapat memberikan hasil nyata bagi pembangunan di kabupaten pesisir barat untuk kesejahteraan masyarakat di pekon – pekon serta dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat di pekon tanjung jati dan pekon tanjung sakti kecamatan lemong.

Selanjutnya, Bupati berpesan bagi masyarakat yang menerima sambungan air bersih agar dijaga dan digunakan seperlunya jangan sampai ada yang menggunakan air bersih ini secara berlebihan sehingga masyarakat di pekon tanjung jati dan pekon tanjung sakti seluruhnya bisa mendapatkan pasokan air bersih.

Selanjutnya setelah selesai dilaksakannya peresmian SPAM Pedesaan, Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal, SH., MH menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dari pekon Tanjung Jati dan Tanjung sakti. Sembako tersebut terdiri dari Beras kualitas super seberat 10 kg, minyak goreng, mie instan dan gula pasir.