Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH Menyambut Sekaligus Mendampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto Serta meninjau langsung Pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021 di sejumlah posko di Kabupaten Besisir Barat.

Krui, Selasa 11 Mei 2021.

Kedatangan Wakapolda diawali dengan Pemantauan Posko Penyekatan di Pospam di Kecamatan Pesisir Tengah.

Setibanya di Kab. Pesisir Barat, rombongan disambut langsung Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH, didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini syarief, S.H., Asisten I Bidang Pemerintahan Audi Marpi, Spd., MM, dan Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi S.Ik, M.H, Para ka. OPD Kab. Pesisir Barat, Para Kapolsek Pesisir Tengah, Camat, Para Peratin serta Tim Gabungan Petugas Pospam dan Posyan Operasi Krakatau 2021. 

Dalam kesempatan itu juga, Wakpolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto mengatakan, peninjauan dilakukan dalam rangka supervisi operasi ketupat 2021 di seluruh Polres Jajaran Polda Lampung dan Kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu dari Kabupaten yang menjadi Lokasi Peninjauan. 

Peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan Operasi Krakatau 2021 ini berjalan lancar. Kepada seluruh personil tetap semangat menjalankan tugas sesuai prosedur yang sudah ditentukan dan mari kita terus menyerukan agar masyarakat tetap mendukung upaya bersama, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

Operasi Ketupat Tahun ini menitikberatkan pada pencegahan penularan Covid-19. Kita ingin semua sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

Diakhir papaparannya, Wakapolda Lampung dan Pemda Pesisir Barat memberikan bantuan masker dan alat kesehatan, juga makanan ringan kepada Anggota Pospam dan Posyan di Kab. Pesisir Barat seperti : roti dan minuman segar. 

Sementara itu, Bupati Pesisir Barat menyambut baik kedatangan jenderal kedua di jajaran Polda Lampung tersebut. menurutnya, peninjauan yang dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pencegahan wabah Covid-19 di Pesibar berjalan lancar.

Selain itu, wakapolda bersamaan Bupati Agus Istiqlal, SH., MH, dan Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif serta Sekda Ir. N. Lingga Kusuma, MP. meninjau langsung lokasi Pembangunan Makapolres Pesisir Barat di 3 titik yaitu : 

1.Lokasi yang tidak jauh dari Bandar Udara Taufik kiemas jalur dua Pekon Seray Kec Pesisir Tengah.

2. Pekon Way Redak kecamatan Pesisir Tengah.

3. Pekon Suka Jadi Kecamatan krui Selatan.