Krui,

BUPATI PESISIR BARAT MENGIKUTI DZIKIR BERSAMA GUBERNUR, DAN BUPATI/WALIKOTA SE-PROVINSI LAMPUNG MELALUI VIDEO CONFRENCE (VIDCON) RABU, 22 APRIL 2020.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, M.Si. menginformasikan bahwa kegiatan Dzikir bersama ini dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung selaku ketua gugus tugas penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung, seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, dan juga Para Tokoh Agama dan umarra se-Provinsi Lampung.

Acara ini bertujuan untuk bersama-sama memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT atas ujian yang sedang menimpa Indonesia secara umum dan Provinsi Lampung pada Khususnya.

Gubernur Provinsi Lampung Arinal Junaidi Dalam sambutanya menyampaikan bahwa wabah virus Covid-19 ini telah menjadi Pandemi diseluruh dunia bahkan tak terkecuali negara indonesia, untuk itu selain berbagai upaya pencegahan terus dilakukan secara bersama-sama pada hakikatnya kita sebagai mahluk hidup tentu sudah sepatutnya selain ikhtiar kita juga wajib memohon kepada Allah SWT tuhan yang segala kehidupan berada digenggamanya agar musibah atau cobaan yang sedang menimpa kita semua dapat segera berakhir.

Adapun susunan acara Dzikir bersama ini dipimpin oleh Ketua Umum MUI Lampung DR. KH. Khairudin Tahmid selaku pengantar Dzikir dan Do’a bersama, sedangkan pelaksanaan dzikir di pimpin oleh Drs. KH. Basyarudin Maisir bertempat di Pondok Pesantren Al-Hikmah Way Halim. Sedangkan pelaksanaan Doa dipimpin oleh
1. DR. KH. Mahmudin Bunyamin Lc.,MA bertempat di Mahan Agung
2. DR. KH. Amirudin (Ketua MUI Bandar Lampung) bertempat di Ponpes Al Hikmah Way Halim
3. Drs. Muhyidin Pardi (Ketua MUI Tuba Barat) bertempat di Pemda Tuba Barat
4. DR. KH. Bukhari Muslim bertempat di Ponpes Al Hikmah
5. KH. Muhsin Abdillah bertempat di Ponpes Darussa'adah Gunung Sugih.

Setelah acara dzikir dan doa dilaksanakan, diselingi dengan penyampaian testimoni dari beberapa tokoh Agama. Rangkaian Acara ditutup dengan sholawat Tibbul qullub dan Li khomsatun oleh santri dari Ponpes Al-Hikmah Way Halim.