Krui -

BUPATI PESISIR BARAT MENGHADIRI UPACARA HARI BHAYANGKARA KE-77

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan, Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., - A. Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri upacara pembinaan tradisi Hari Bhayangkara ke-77, yang dilaksanakan di Halaman Utama Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Sabtu (1/7/2023).

Dalam upacara tersebut juga dihadiri langsung Kapolres Pesibar, AKBP. Alsyahendra, S.IK., M.H., Wakapolres Pesibar, Kompol. Rafli Yusuf Nugraha, S.H., S.IK., M.I.P., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesibar, Agus Cik, Dandim 0422/Lampung Barat (Lambar), Letkol. CZI. Anthon Wibowo, Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, Ketua Bhayangkari Polres Pesibar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pejabat utama Polres Pesibar.

Bupati, Agus Istiqlal mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 terhadap seluruh anggota Kepolisan Negara Republik Indonesia (Polri), utamanya di lingkungan Polres Pesibar.

"Dengan bertambah matangnya usia Bhayangkara mari kita berdoa agar seluruh jajaran Polri senantiasa dilindungi Allah SWT, dalam melaksanakan tugas mulia mengayomi dan melindungi masyarakat. Semoga institusi Polri senantiasa berjaya, berkeadilan dalam melayani masyarakat, serta mampu menjadi rekan setia yang humanis dan dekat dengan masyarakat," ucap Agus Istiqlal.

Menurut Bupati, sepanjang 77 tahun sejarah pengabdian pada Bangsa dan Negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. "Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati, Agus Iqtiqlal mengatakan keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik, serta mengamankan berbagai agenda, baik yang nersifat Nasional maupun Internasional yang sudah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat, dan dunia Internasional.

" Karenanya Saya dan atasnama Pemkab Pesibar menyampaikan rasa hormat kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Polri," lanjut Bupati.

Masih dalam sambutannya Bupati,Agus Istiqlal, dalam peringatan HUT Bhayangkara kali ini, pihaknya berharap bukan sekedar menjadi perayaan. Lebih dari itu, menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan demikian Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini yang harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, melakukan perubahan yang positif, serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten," pungkasnya.

Bupati juga meminta agar pemeliharaan Kamtibmas, Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi, dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta mampu melakukan penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang meresahkan.
"Saya Juga berharap, melalui tangan Polri, negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum, serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang san tercela. Jadilah penggerak revolusi mental dan pselopor tertib sosial di ruang publik," tandasnya.