Krui,

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM, SH, MM menginformasikan bahwa turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati, Asissten , Staf Ahli, Unsur Forkompinda Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pesisir Barat, Camat dan Peratin se-Kabupaten Pesisir Barat

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat mengucapkan selamat kepada saudara Ir. N. Lingga Kusuma, MP. yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat. ada beberapa hal yang menjadi dasar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat yang dilaksanakan pada hari ini adalah : surat ketua komisi aparatur sipil negara nomor: b-4571/ kasn/ 12/ 2019 perihal rekomendasi hasil uji kompetensi jpt pratama sekretaris daerah di lingkungan pemerintah pesisir barat. surat gubernur lampung nomor: 800/ 4126/ vi.04/2019 perihal persetujuan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kabupaten Pesisir Barat. peraturan Bupati nomor 46 tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas peraturan Bupati Pesisir Barat nomor 45 tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata kerja Kabupaten Pesisir Barat.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa jabatan sekretaris daerah, sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena sekretaris daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. untuk itu, saya meminta agar saudara Ir. N. Lingga Kusuma, MP. selaku sekretaris daerah dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam hal ini, selain harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif, saudara harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif, kepada seluruh institusi, baik internal maupun eksternal.

Sebelum Bupati mengakhiri sambutan , Bupati mengingatkan kepada saudara Ir. N . Lingga Kusuma, MP. selaku sekretaris daerah, bahwa karier saudara sebagai pegawai negeri sipil, dari mulai pangkat dan esselon terendah sampai ke posisi sekarang, merupakan buah kerja keras saudara dan tidak semua aparatur mampu dan berkesempatan meraihnya. untuk itu jaga dan pelihara kehormatan yang telah saudara peroleh, agar kelak dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pegawai negeri sipil lainnya.