Krui,

Bupati Pesisir Barat Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Microhidro (PLTMH) 

Lemong, Kamis 31 Maret 2022

Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hidro (PLTMH) berkapasitas 2X1,15 Mega Watt yang berlokasi di Pekon Melesom, Kec. Lemong, Kab. Pesisir Barat.

Hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Lambar-Pesbar, Kadis DPMPTSP Drs. Jon Edwar, M.Pd., Camat Lemong Nursin Candra, Direktur Pt. Graha Hidro Nusantara Bp. Niko Nubel, Direktur Pt. Bagas Adhi Perkasa Bp. Almizar, Serta tokoh adat dan tokoh masyarakat pekon Melesom.

Bupati Pesisir Barat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada investor yang sudah mau mendanai pembangunan PLTMH di pekon Melesom ini. Beliau juga menegaskan untuk menyukseskan pembangunan PLTMH ini,masyarakat setempat harus bersatu,dan saling bekerja sama serta terlibat dalam pembangunannya.
PLTMH dengan kapasitas 2x1,15 Mega Watt ini bisa mencukupi pasokan listrik untuk pekon Melesom dan sekitarnya.

Untuk itu diharapkan butuh kerjasama dan kesabaran dari masyarakat demi kelancaran proyek tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. Bagas Adhi Perkasa selaku Kontraktor, mengatakan bahwa, kehadiran PLTMH ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Pekon Melesom dan sekitarnya. Beliau juga menyampaikan bahwa, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pesisir Barat ini sangat bergantung dengan kebutuhan ketersediaan listrik. Selain memenuhi kebutuhan pelanggan, kehadiran PLTMH ini juga akan membantu pengurangan kenaikan beban PLN yang berujung pada pemadaman listrik secara begilir.

Diakhir kegiatan, Bupati Pesisir Barat memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Miftahul Huda, dan beberapa masjid disekitaran Pekon Melesom.

INFO REDAKSI